Urai Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Terapkan Tiga Rekayasa Lalu Lintas

Urai Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Terapkan Tiga Rekayasa Lalu Lintas

JAKARTA (Disway Jateng) - Untuk mengurai kemacetan, PT Jasa Marga menerapkan beberapa rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (29/4) pukul 11.00 WIB.

Rekayasa pertama, terdapat sistem contra flow yang berlaku dari KM 47 sampai dengan KM 70 di Tol Jakarta-Cikampek, yang dimulai pukul 10.13 WIB. "Rekayasa kedua, ada one way arus mudik berlaku dari KM 70 di GT (Gerbang Tol, red) Cikampek Utama Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414  GT Kalikangkung Tol Batang-Semarang pukul 10.13 WIB," ujar PT Jasa Marga seperti tertuang dalam siaran persnya.

Rekayasa ketiga, Jasa Marga mencatat ada penutupan kembali akses menuju jalur fungsional Sadang sampai Kutanegara di Tol Jakarta-Cikampek II Selatan.  "Saat ini, lalu lintas dari arah Bandung via Tol Cipularang sudah dapat masuk kembali ke Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sejak pukul 10.40 WIB," ungkapnya. Jasa Marga pun mengimbau pemudik agar berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu, dan ikuti arahan petugas di lapangan. 

"Informasi lalu lintas tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android," katanya. (ast/jpnn)

Editor : R Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: