Ramadan, Sekda Minta ASN Jangan Malas

Ramadan, Sekda Minta ASN Jangan Malas

TEGAL (Disway Jateng) – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tegak, agar tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat selama bulan Ramadan, kendati mereka sedang menjalankan ibadah puasa.

“Saya berharap ASN khususnya yang bertugas di bagian pelayanan, saat bulan puasa tidak mengurangi kualitas pelayanannya kepada masyarakat yang akan berurusan, meski jam kerja dikurangi, namun kualitas pelayanan tak boleh berkurang,” tegas Sekda Kota Tegal Johardi, Kamis (7/4).

Menurutnya, selama Ramadan jam kerja ASN juga ada pemangkasan, akan tetapi ia meminta para ASN tetap dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa.

"Laksanakan tugas dengan baik, terutama dalam percepatan penyerapan APBD. Kalau ada tugas di luar agar cepat diselesaikan. Keuangan juga, kalau sudah masuk anggarannya harus cepat diproses,” ujarnya.

Tugas-tugas pemerintahan, lanjut Johardi, harus dikerjakan dengan teliti dan sesuai aturan serta membangun komunikasi yang efektif dengan pimpinan maupun rekan kerja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Para ASN diminta tetap bekerja sebaik mungkin selama Ramadan. Jangan sampai ada keluhan dari masyarakat, yang dapat memberikan penilaian kurang baik terhadap kinerja ASN,” ujarnya.

Terlebih beberapa kegiatan tetap harus dilaksanakan selama Ramadan, untuk itu para ASN tetap diharapkan dapat bekerja semaksimal mungkin. Sehingga ibadah puasa tidak menjadi alasan untuk tidak bekerja dengan baik.

Penulis : Agus Wibowo

Editor  : Sekhun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: