Parkir di Perlabuhan, Kapal Ludes Terbakar

Parkir di Perlabuhan, Kapal Ludes Terbakar

TEGAL (Disway Jateng) – Kobaran api melumat sebuah kapal di Pelabuhan Pelindo III Tegal, Minggu (17/4) pukul 08.00 WIB. Satu kapal yang diketahui baru saja ditinggal bongkar muat, ludes terbakar. Beruntung, api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet ke kapal lain.

Warga di sekitar lokasi kejadian, Budiono mengatakan, kapal yang terbakar diketahui milik H Rohadi. Kebakaran kali pertama diketahui pukul 08.00 WIB. Oleh warga, kapal yang terbakar kemudian ditarik bersama-sama dan dijauhkan dari kapal lainnya. 

"Semua masyarakat ikut membantu. Sebab saat itu pelabuhan sedang ramai aktivitas bongkar muat. Api berhasil dipadamkam setelah 2 jam dijinakkan warga dan petugas," jelas Budiono yang akrab disapa Budi oleh rekan-rekannya.

Menurutnya, beruntung hanya bagian atas kapal yang terbakar. Api belum menjalar hingga bagian penyimpanan solar. Kalau soal sudah terbakar, api akan sulit dikendalikan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, kapal yang terbakar bernama KM Sari Asih Baru 01 milik H Rohadi. 

"Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun berdasarkan informasi awal, api diduga berasal dari atas tempat nakhoda," ungkapnya.

Kapolres bersyukur api berhasil dipadamkan dalam waktu cepat atas kerja sama semua pihak sehingga kebakaran kapal tidak meluas.

"Warga dibantu petugas berhasil melokalisir kapal yang terbakar sehingga api tidak meluas," jelasnya. (gus/wan)

Editor    : Sekhun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: