Coba Deh, 7 Minuman Sehat Ini Mampu Turunkan Hipertensi

Coba Deh, 7 Minuman Sehat Ini Mampu Turunkan Hipertensi

JAKARTA (Disway Jateng) - Anda menderita hipertensi atau ttekanan darah tinggi. Sudah mingonsumsi obat tapi hasilnya kurang maksimal.
Tekanan darah tinggi sebagai akibat dari pola gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa minuman bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Andonline.

1. Air Tahukah Anda apa yang membentuk 73 persen dari jantung manusia? Jawabannya adalah air. Itulah sebabnya mengapa dalam hal kesehatan tekanan darah, tidak ada minuman sehat lain yang mengalahkannya. Jika Anda ingin meningkatkan manfaatnya, penelitian telah menunjukkan bahwa menambahkan mineral seperti magnesium dan kalsium ke dalam air bisa lebih membantu dalam menurunkan tekanan darah.

2. Kopi Pada dasarnya, jika kopi membuat Anda merasa lebih baik dan lebih aktif, itu bisa membantu kesehatan kamu secara keseluruhan dan kesehatan jantung Anda. Jika kopi membuat Anda merasa gelisah dan cemas, mungkin sudah waktunya untuk menguranginya.

3. Teh Minuman ini kaya akan manfaat kesehatan. Konsumsi jangka panjang teh (lebih dari 12 minggu) telah terbukti menurunkan tekanan darah. Plus, teh dikemas dengan antioksidan, yang terbukti membantu kesehatan jantung.

4. Susu Dalam dunia pilihan vegan yang terus berkembang, susu tidak lagi hanya berarti susu sapi. Dari almond hingga oat, ada sejumlah pilihan yang memusingkan masing-masing dengan pro dan kontra. Bahaya tersembunyi yang umum di antara pilihan susu baru ini adalah tambahan gula, yang bisa meningkatkan tekanan darah Anda. Mencari pilihan tanpa pemanis akan memberi Anda semua manfaat tanpa risiko konsumsi gula yang tinggi.

5. Jus Di antara manfaat kesehatan dari jus, terdapat risiko yang terkait dengan konsumsi gula dan garam. Sebagai contoh, penelitian telah menunjukkan bahwa minum jus tomat bisa membantu menurunkan tekanan darah, tetapi hanya varietas yang tidak asin. Di sisi yang sedikit lebih manis, sebuah studi tahun 2012 menunjukkan bahwa minum satu cangkir jus delima sehari selama 28 hari bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

6. Minuman berkarbonasi Minum air soda tanpa pemanis dan rendah sodium bisa membantu Anda melewatkan gula tanpa menaikkan tekanan darah.

7. Kombucha Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi probiotik secara teratur (lebih dari delapan minggu) bisa membantu menurunkan tekanan darah.(fny/jpnn)

Editor : R Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: