29 Pemain Diundang Ikuti TC Timnas U-23, Tapi Ada Empat Pemain Seniornya

29 Pemain Diundang Ikuti TC Timnas U-23, Tapi Ada Empat Pemain Seniornya

SEMARANG (Disway Jateng) -- Sebanyak 29 pemain diundang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 Indonesia di Korea Selatan guna menghadapi Sea Games 2021.

Dari 29 pemain yang diingin Pelatih Shin Tae-yong terdapat empat pemain senior yakni Fachruddin Aryanto, Irfan Jaya, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Selain itu nama-nama pemain yang bermain di luar negeri juga dipanggil seperti Elkan Baggott, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Pratama Arhan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pelaksanaan TC di Korea Selatan sesuai permintaan dari pelatih Shin Tae-yong. Apalagi, menurutnya, PSSI memberi target tim ini meraih emas di ajang SEA Games 2021.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Iriawan dalam rilis resmi PSSI.


"Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Tentunya selama di Korea Selatan mereka akan menjalani sejumlah laga uji coba," tambahnya.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 akan berkumpul lebih dulu di Jakarta hari ini, Rabu, 6 April 2022, sebelum berangkat ke Korea Selatan untuk menjalani TC.

Pada ajang SEA Games 2021, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. (fin)

Berikut Daftar 29 Nama Pemain Untuk TC di Korea Selatan:

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

2. Amiruddin Bagas, Barito Putera

3. Muhamad Riyandi, Barito Putera

4. Irfan Jaya, Bali United

5. Egy Maulana, FK Senica

6. Witan Sulaeman, FK Senica

7. Elkan Baggott, Ipswich Town

8. Fachruddin Aryanto, Madura United

9. Ronaldo Joybera RJ, Madura United

10. Ernando Ari, Persebaya

11. Andhika Ramadhani, Persebaya

12. Rizky Ridho, Persebaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: