Ketahui 8 Cara Gampang Jualan di TikTok Live Ramai dan Menarik, Raihan Omset Minimal Rp2,5 Juta

Senin 10-03-2025,22:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Untuk konten, gabungkan elemen edukasi dan hiburan, tunjukkan keunggulan produk, tawarkan penawaran khusus, dan libatkan penonton dalam sesi tanya jawab. Anda bisa melihat contoh pada gambar live streaming produk pakaian di atas.

Dalam gambar tersebut, terlihat jelas bahwa proses live streaming penjualan menggunakan konsep yang sangat menarik. Selain itu, pemilihan model wanita yang menarik juga menjadi daya tarik tersendiri yang membuat penonton betah berlama-lama.

Mereka juga menambahkan latar belakang serta tulisan-tulisan yang bersifat “Marketing” untuk menarik perhatian penonton agar semakin yakin untuk membeli produk tersebut!

Secara keseluruhan, strategi ini akan membuat live TikTok Anda tidak hanya menarik dari segi konten, tetapi juga memotivasi penonton untuk berbelanja.

4. Tawarkan Sneak Peek atau Teaser Produk  

Strategi penjualan di TikTok live selanjutnya adalah dengan memberikan sneak peek atau teaser produk. Dengan memberikan sedikit gambaran atau informasi mengenai produk yang akan diluncurkan, Anda dapat membangkitkan rasa penasaran dan ekspektasi dari para pengikut.

Ini mirip dengan trailer film yang dapat memicu rasa ingin tahu penonton. Selain itu, dengan memberikan teaser, Anda memberi kesempatan kepada konsumen untuk bersiap-siap, baik dari segi anggaran maupun antusiasme mereka

Strategi ini juga membantu membangun momentum sebelum produk benar-benar diluncurkan, sehingga ketika waktu peluncuran tiba, tingkat respons dan antusiasme dari audiens sudah berada pada puncaknya.

BACA JUGA: 6 Strategi Jualan di Tiktok agar Untung 700 Ribu per Hari

BACA JUGA: 6 Cara Mendapatkan Komisi Tinggi hingga 235 Ribu dari TikTok Affiliate

5. Lakukan Sedekah Tips atau Koin

Di zaman digital saat ini, hubungan antara penjual dan pembeli semakin berkembang. Di platform TikTok, fitur seperti 'tips' atau 'koin' memberikan kesempatan bagi audiens untuk memberikan penghargaan langsung kepada pembuat konten.

Dalam konteks penjualan langsung, menerima tips dari audiens bukan hanya sekadar bentuk penghargaan, tetapi juga sebagai umpan balik positif mengenai produk atau cara penyampaian Anda. Dengan menerima tips, ini menunjukkan bahwa audiens merasa terhubung, terinformasi, dan menghargai usaha Anda.

Hal ini secara tidak langsung berfungsi sebagai promosi bagi penjual, karena audiens lain akan melihat bahwa produk atau konten yang ditawarkan memiliki nilai lebih.

Oleh karena itu, menghargai dan mengapresiasi setiap tips yang diberikan dapat meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan, serta potensi penjualan di masa mendatang.

6. Ajak Audiens Berinteraksi dengan Pertanyaan

Mengajak audiens untuk berinteraksi adalah salah satu strategi penjualan di TikTok live yang dapat memperkuat kedekatan antara bisnis Anda dan penonton. Dengan melibatkan audiens melalui pertanyaan, kita dapat menciptakan suasana yang hangat dan dialog yang interaktif.

Ketika audiens merasa terlibat, mereka akan lebih cenderung tertarik dan terikat dengan apa yang Anda tawarkan. Pertanyaan dapat mencakup umpan balik produk, pendapat tentang varian baru, hingga kuis singkat dengan hadiah.

Dengan cara ini, audiens tidak hanya menjadi penonton pasif, tetapi juga berperan aktif dalam sesi live Anda. Interaksi ini membangun hubungan, meningkatkan kepercayaan, dan tentunya mendorong penjualan.

7. Tampilkan Live Jualan dengan Karakter Host yang Menarik  

Kategori :