BRI UMKM Expo(RT) 2025 Siap Digelar, Buruan Daftar

Rabu 20-11-2024,18:55 WIB
Reporter : Laela Nurchayati
Editor : Laela Nurchayati

BACA JUGA:Kelompok Tani Hutan dan BRI Menanam-Grow & Green Pulihkan Hutan Bekas Tambang

Harapan dari BRI UMKM Expo(RT) 2025

Dengan target keikutsertaan ribuan UMKM dari seluruh Indonesia, BRI berharap acara ini dapat mendorong lebih banyak UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital dalam menjalankan bisnis.

Selain itu, BRI berharap UMKM yang berpartisipasi dalam Expo(RT) ini akan mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang cara menembus pasar internasional.

Serta akses yang lebih luas untuk memasarkan produk-produk unggulan Indonesia.

BRI UMKM Expo(RT) 2025 tidak hanya akan menjadi sarana bagi pelaku UMKM untuk memperluas jaringan bisnis mereka.

BACA JUGA:Terjebak Tren Latte Factor, BRI Beri Strategi Pengelolaan Keuangan dan Investasi Bagi Generasi Muda

BACA JUGA:Layanan Perbankan Mudah, Cepat dan Aman, Nasabah BRI Kota Lubuklinggau Puas

Tetapi juga menjadi simbol keseriusan BRI dalam mengembangkan sektor UMKM agar semakin berdaya saing, khususnya di tin gkat global.

Dengan dukungan ini, BRI terus menunjukkan perannya sebagai bank yang berpihak pada UMKM, menguatkan ekonomi lokal, dan mendorong ekspansi produk Indonesia di pasar dunia.

Untuk mengikuti BRI UMKM Expo(RT) 2025, pelaku UMKM di Indonesia perlu memenuhi beberapa persyaratan agar dapat memaksimalkan manfaat dari acara ini.

Berikut adalah persyaratan umum yang biasanya diberlakukan oleh BRI untuk UMKM yang ingin berpartisipasi :

BACA JUGA:Bantu Mitra Pedagang Eksis Jual Produk, BRI Hadirkan Aplikasi Online

BACA JUGA:Aplikasi BRImo Bisa Transfer Balik Dana Tanpa Tahu Rekening Pengirim

Syarat Peserta BRI UMKM Expo(RT)

1. Status Legalitas Usaha

UMKM yang mendaftar harus memiliki status usaha yang sah dan resmi, seperti Nomor Induk Berusaha (NIB), izin usaha, atau dokumen legal lainnya.

Telah terdaftar di dinas terkait atau lembaga pemerintah yang mengelola sektor UMKM.

2. Kriteria Usaha dan Produk

Produk Lokal Berkualitas: Produk yang dipamerkan harus merupakan produk lokal yang memiliki nilai tambah dan kualitas yang layak bersaing di pasar internasional.

3. Sektor Usaha Prioritas

Kategori :