Pertumbuhan Aset Capai Rp 239,6 Triliun, BRI Catat Pencapaian Gemilang

Sabtu 26-10-2024,19:05 WIB
Reporter : Laela Nurchayati
Editor : Laela Nurchayati

jateng.disway.id - Pencapaian gemilang berhasil dicatat PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dalam berbagai aspek. Hal ini tidak hanya mencerminkan kinerja yang solid tetapi juga menunjukkan upaya BRI dalam melakukan ekspansi dan diversifikasi portofolio nasabah secara berkelanjutan.

Catatan gemilang ini diantaranya melalui bisnis Wealth Management dengan membukukan kenaikan signifikan pada aset yang dikelola (Asset Under Management/AUM). Hingga Agustus 2024, AUM BRI tumbuh 23,05% secara year-on-year (yoy) mencapai Rp239,6 triliun. 

Peningkatan profitabilitas yang terus terjaga positif turut menyertai pertumbuhan ini. Kontribusi dari Fee-Based Income (FBI) yang diperoleh melalui produk Bancassurance menunjukkan kenaikan signifikan sebesar 28,97% yoy. 

Peningkatan ini mengindikasikan permintaan yang tinggi terhadap produk asuransi yang ditawarkan oleh BRI, sebagai bagian dari strategi Wealth Management.

BACA JUGA:Nabung Emas Tanpa Repot? Fitur Emas BRImo Jawabannya

BACA JUGA:Rasakan Kemudahan dan Proses Cepat, Nasabah KUR BRI Merasa Terbantu

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, menyampaikan bahwa Wealth Management BRI berkomitmen untuk menyediakan solusi keuangan komprehensif yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. 

“BRI terus mengakselerasi kinerja bisnis Wealth Management. Kami memperkuat edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat terkait pentingnya pengelolaan keuangan. Misi ini sejalan dengan tujuan kami untuk membantu nasabah prima, termasuk BRI Private dan BRI Prioritas, dalam menjelajahi kompleksitas lanskap keuangan dan mencapai tujuan keuangan jangka panjang mereka,” ujar Handayani.

Melalui berbagai strategi yang dijalankan, BRI menunjukkan keseriusannya dalam memperkuat bisnis Wealth Management di Indonesia. 

Handayani menekankan bahwa BRI akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk keuangan yang relevan dengan kebutuhan nasabah. 

BACA JUGA:BRI Fokus Pemberdayaan UMKM, Klaster Durian di Pekalongan Makin Berkembang

BACA JUGA:Dukung dan Perkuat UMKM, Berikut Program Utama yang Ditawarkan BRI

“Kami ingin memastikan bahwa setiap nasabah dapat merasakan manfaat dari solusi keuangan yang kami tawarkan, baik untuk kebutuhan investasi, proteksi, maupun perencanaan keuangan jangka panjang. Dengan dukungan dari seluruh tim dan ekosistem BRI Group, kami percaya bisnis Wealth Management ini akan terus berkembang pesat,” jelasnya.

Jumlah Nasabah Prioritas Tumbuh Pesat

Disisi lain, jumlah nasabah prioritas BRI juga mengalami pertumbuhan pesat. Saat ini, jumlah nasabah meningkat sebesar 21,98% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya atau jumlahnya mencapai 161 ribu nasabah.

Kategori :