Puluhan Siswa KB/RA Sakila Kerti Kota Tegal Ikuti Cooking Class

Minggu 20-10-2024,12:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

TEGAL, jateng.disway.id - Murid KB/RA Sakila Kerti mengikuti cooking class di salah satu Mal, Kota Tegal. Kegiatan itu mengajarkan mereka cara membuat hotdog yang lezat dan sederhana. Di dalam ruangan yang sudah disiapkan dengan rapi, meja-meja diatur dengan bahan-bahan seperti roti hotdog, sosis yang sudah matang, saus tomat, mayones, dan sayuran segar.

"Dengan mata yang berbinar, anak-anak memperhatikan guru yang memberikan contoh cara menyusun hotdog dengan baik," kata Pengelola RA/KB Sakila Kerti Sismiyati.

Setelah penjelasan selesai, setiap anak diberikan satu set bahan untuk membuat hotdog mereka sendiri. Mereka mulai mengoleskan saus dan mayones di atas roti dengan hati-hati, lalu meletakkan sosis dan sayuran di atasnya. Beberapa anak dengan kreatif menambahkan banyak saus, sementara yang lain menghias hotdog mereka dengan sayuran dengan hati-hati. Tawa dan canda terdengar di seluruh ruangan saat anak-anak saling membandingkan hasil karya mereka.

Kegiatan ini bukan hanya mengajarkan keterampilan praktis kepada anak-anak. Tetapi juga memberikan mereka pengalaman yang menyenangkan dan edukatif, membuat mereka merasa bangga dengan hasil karya mereka sendiri serta mereka yang mengikuti kegiatan tersebut mendapatkan sertifikat.

BACA JUGA:TBM Sakila Kerti Kota Tegal Adakan Peringatan Hari Aksara Internasional

BACA JUGA:Gandeng Lapas Brebes, Sakila Kerti Kota Tegal Beri Pendidikan untuk WBP Putus Sekolah

"Guru pendamping diantaranya Ade Irma Susanto dan Nur Rizki oktaviana serta  Martika Pramesti. Mereka sangat gembira, karena pogram PAUD holistik perlahan dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

Kategori :