Belajar Lalulintas, Puluhan Anak Berkunjung ke Mapolres Sragen

Sabtu 19-10-2024,14:04 WIB
Reporter : Mukhtarul Hafidh
Editor : Wawan Setiawan

SRAGEN, diswayjateng.id - Kenalkan rambu - rambu lalu lintas, hingga etika dalam berkendara. Puluhan anak-anak TK Budi Utomo Sragen berkunjung ke Mapolres Sragen untuk belajar berlalulintas sejak dini. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Sragen beserta personel dari Satuan Kamsel dan Satlantas Polwan. 

Terlihat, anak-anak antusias mengikuti berbagai materi edukatif yang disampaikan oleh para Polwan. Mulai dari pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara menggunakan helm yang benar sesuai standar SNI, hingga belajar melalui permainan dan cerita yang menyenangkan.

Tidak hanya itu, anak-anak juga mendapatkan kesempatan langka untuk melihat keberadaan anjing pelacak dan mengenal lebih dekat kendaraan operasional kepolisian.

Melalui pendekatan yang interaktif dan ramah anak, guna menciptakan suasana yang edukatif sekaligus menghibur.

“Kegiatan ini terselenggara dalam rangkaian Operasi Zebra Candi 2024 sebagai bentuk edukatif,” kata Kasat Lalu AKP I Putu Asti Hermawan, mewakili Kapolres AKBP Petrus P. Silalahi.

Kasat Lalu menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menciptakan kesadaran berlalu lintas secara tertib sejak usia dini. 

“Kami ingin menanamkan pemahaman tentang pentingnya keselamatan di jalan dan bagaimana berlalu lintas dengan baik kepada generasi muda, sehingga mereka tumbuh dengan budaya yang tertib lalu lintas,” ujarnya.

Para guru dan wali murid TK Budi Utomo menyambut positif kegiatan ini dan berharap kolaborasi semacam ini dapat terus dilakukan demi menyelamatkan generasi masa depan. Anak-anak mendapatkan pengalaman berharga serta pengetahuan baru tentang etika berlalulintas.

Kategori :