10 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Menarik

Minggu 20-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

JATENG.DISWAY.ID - Artikel ini akan membahas mengenai fitur tersembunyi WhatsApp yang menarik, jarang diketahui. WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur keamanan terbaru, yaitu fitur kode rahasia. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan privasi percakapan antar pengguna WhatsApp.

Fitur tersembunyi WhatsApp yang menarik, jarang diketahui, bekerja dengan cara mengunci kolom chat menggunakan kode tertentu. Dengan adanya fitur ini, percakapan yang bersifat pribadi atau rahasia akan lebih terlindungi dari akses orang lain.

Hal ini penting, mengingat seringkali ada orang yang berusaha mengakses percakapan pribadi Anda, seperti teman yang penasaran saat meminjam ponsel Anda. Selain itu, fitur kode rahasia ini juga akan tersedia di WhatsApp Web. Lalu, apa saja fitur tersembunyi WhatsApp yang menarik, jarang diketahui?

Fitur ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sering menggunakan WhatsApp di komputer umum atau bagi yang sering meninggalkan layar laptop terbuka saat menggunakan WhatsApp Web. Dengan adanya fitur tersembunyi WhatsApp yang menarik,  Anda tidak perlu khawatir jika lupa untuk logout dari WhatsApp Web di komputer yang bukan milik Anda.

Fitur kode rahasia ini akan menambah daftar fitur tersembunyi WhatsApp yang bermanfaat bagi privasi penggunanya. Mari simak artikel berikut ini yang dilansir dari Inilah.com.

BACA JUGA:7 Cara Amankan Kontak WhatsApp dari Pinjaman Online

Beragam Fitur Rahasia WhatsApp

Baik fitur yang membantu dalam mengirim pesan singkat atau media, fitur panggilan grup, hingga fitur tambahan seperti stiker. Selain fitur-fitur tersebut, masih banyak fitur tersembunyi WhatsApp yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Berikut adalah 10 di antaranya:

1. Menonaktifkan Centang Biru

Bagi Anda yang sering tidak sengaja membuka pesan penting tetapi belum siap untuk membalas, fitur rahasia WhatsApp ini bisa menjadi solusi.

Dengan menggunakan fitur tersembunyi ini, pengguna lain tidak akan mengetahui apakah Anda telah membaca pesan mereka atau belum.

Namun, hal ini juga berlaku sebaliknya. Anda tidak akan bisa melihat apakah pesan Anda sudah dibaca oleh orang lain.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka pengaturan di WhatsApp, pilih “Privasi”, lalu matikan tombol pada bagian “Read Receipts”.

2. Pesan yang Ditandai

Fitur pesan yang ditandai memungkinkan Anda untuk menandai pesan agar tidak tenggelam oleh pesan baru atau tidak terhapus saat membersihkan semua pesan dalam kolom chat. Untuk mengaktifkan fitur ini, tekan bubble chat yang ingin Anda tandai, lalu pilih ikon bintang di bagian atas layar WhatsApp Anda.

Kategori :