Gercep, Calon Wali Kota dr Robby Temui Driver Ojol yang Tertimpa Baliho

Rabu 16-10-2024,19:18 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Wawan Setiawan

SALATIGA, diswayjateng.id - Hanya hitungan jam setelah kejadian, dr Robby Hernawan calon Wali Kota Salatiga gerak cepat (Gercep) mendatangi kediaman korban tertimpa baliho milik dirinya di kawasan Tingkir, Salatiga, Selasa 16 Oktober 2024, petang.

Dikawal enam anggota Polri Polres Salatiga, dr Robby tiba di rumah Sumeri (45) warga RT 03 RW VIII Ganduh, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Salatiga sekitar pukul 15.30 WIB.

Robby menyapa Sumeri yang sedang diwawancarai wartawan. "Selamat sore, ini Pak Sumeri ya. Saya minta maaf, saya bertangungjawab baik pengobatan maupun motornya yang rusak," kata Robby. Bahkan, Robby meminta maaf jika balihonya menyebabkan jatuh korban. 

Kepada wartawan, Robby menyebutkan jika baliho yang ambruk memang faktor alam lantaran tertiup angin kencang. Dirinya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap semua baliho. Baik baliho yang dipasang tim-nya langsung atau oleh pihak ketiga. Karena baliho yang ada saat ini juga banyak terpasang dengan waktu lama.

"Kita akan cek dan evaluasi. Belum tahu juga, baliho yang ambruk ini dipasang tim kita atau pihak ketiga. Yang pasti, apa yang dialami Pak Sumeri karena faltor alam. Dan saya akan bertanggungjawab penuh," ujarnya.

Kategori :