6 Tokoh Wanita Calon Menteri Kabinet Prabowo, Salah Satunya Veronica Tan

Sabtu 19-10-2024,18:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

JATENG.DISWAY.ID - Berikut ada 6 nama wanita calon menteri kabinet Prabowo, salah satunya ada Veronica Tan, Ribka Haluk dan lainnya.

Setidaknya ada 49 nama calon menteri kabinet Prabowo di kediaman pribadinya, di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta.

Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto mulai memanggil calon menteri untuk kabinetnya berkunjung ke kediamannya pada Senin (14/10/2024).

Dari beberapa nama tersebut, ada beberapa nama wanita calon menteri kabinet Prabowo yang sudah hadir ke Kertanegara. Lantas siapa saja mereka?

BACA JUGA:Airlangga: KIB Kompak Kawal Program Pemerintahan Jokowi di Kabinet

BACA JUGA:Dominasi Parpol Kian Kuat di Kabinet Jokowi-Maruf Amin, Total 21 Orang

Berikut 6 Nama Wanita Calon Menteri Kabinet Prabowo

1. Sri Mulyani 

Menteri Keuangan era Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sri Mulyani mengaku kembali diminta untuk menjadi Menteri Keuangan di kabinet Prabowo-Gibran. 

Sri Mulyani menjelaskan, Prabowo sudah berkonsultasi dengannya mengenai pengelolaan penerimaan negara, seperti Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

2. Ribka Haluk 

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk menyatakan, Prabowo meminta dirinya bergabung dalam kabinet. 

Permintaan tersebut disampaikan lewat Mayor Teddy yang mengatur pertemuannya dengan Prabowo pada Senin (14/10/2024) pukul 14.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ribka untuk membantunya dalam kabinet. 

"Saya posisi sebagai penjabat gubernur provinsi Papua Tengah. Jadi sekali lagi saya apresiasi kepada Pak Prabowo yang mempercayakan kepada kami tugas-tugas lain," ujar Ribka, dikutip dari Kompas.com, Senin (14/10/2024).

BACA JUGA:Geger Reshuffle Kabinet Hari Ini, Tiga Menteri Ini Bakal Dicopot

Kategori :