Geger Reshuffle Kabinet Hari Ini, Tiga Menteri Ini Bakal Dicopot

Geger Reshuffle Kabinet Hari Ini, Tiga Menteri Ini Bakal Dicopot

Kolase Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, dan Ketum Tidar Rahayu Saraswati/Net--

JAKARTA, (DiswayJateng)-- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet pada hari ini, Rabu (15/6). 

Santer beredar ada tiga posisi menteri yang akan diganti. Beberapa menteri telah dipanggil ke Istana. Termasuk sejumlah nama yang menjadi pengganti di kabinet.

Dikutip dari RMOL.id, sejumlah menteri yang akan dicopot adalah Menteri Perdagangan M. Lutfi dan digantikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Kabar ini juga telah diamini petinggi PAN yang dekat dengan Zulhas.

“Menteri Perdagangan akan digantikan Pak Zul,” ujar sumber di lingkaran Istana Negara.

Kemudian, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil juga terkena imbas reshuffle kabinet. Sofyan Djalil akan digantikan oleh mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto. Keduanya sama-sama dipanggil ke Istana pada kemarin sore.

“Menteri ATR, Pak Hadi,” katanya.

Di satu sisi, kabar berembus bahwa Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) Rahayu Saraswati akan menempati posisi sebagai Wakil Menteri Koperasi dan UKM.

Dikonfirmasi secara terpisah Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi membenarkan bahwa siang nanti akan dilakukan reshuffle kabinet. Namun, Budi tidak dapat menyampaikan siapa saja yang akan dirombak oleh Presiden Joko Widodo.

“Betul (ada Reshuffle),” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rmol.id