9 Perbedaan Telegram X dan Telegram Biasa, Apa Saja?

Jumat 18-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

8. Tanpa Bubble

Apakah kamu sering merasa terganggu dengan bubble atau kotak yang menampilkan pesan dalam obrolan Telegram? Cobalah versi terbaru dari Telegram yang menyediakan opsi tanpa bubble, sehingga memudahkan pengguna.

Misalnya, saat ingin membaca channel tertentu. Namun, perlu diingat bahwa cara ini bisa menjadi membingungkan ketika digunakan dalam obrolan grup atau pribadi, karena pesan yang diterima dan dikirim selalu muncul di sisi kiri.

9. Animasi yang Lebih Halus

Pengguna aplikasi Telegram pasti akan merasakan perbedaan dalam hal animasi yang lebih halus saat menggunakan Telegram X. Aplikasi ini menawarkan gerakan yang lebih lancar dibandingkan dengan versi Telegram biasa.

Selain itu, tampilan halaman utama juga mengalami perubahan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Di aplikasi Telegram ini, pengguna dapat melakukan geser untuk mengakses kolom Panggilan.

BACA JUGA:Cara Mudah Masuk ke Telegram di Ponsel dan Komputer

Itulah tadi 9 perbedaan Telegram X dan Telegram biasa serta kelebihanya, yang akan membantu kamu memahami apakah Telegram biasa yang lebih baik digunakan, ataukah lebih baik mengganti Telegram versi biasa ke versi Telegram X. Semoga bermanfaat.

Kategori :