Tertib Berkendara, Polres Pemalang Hadiahi Jersey Timnas

Rabu 16-10-2024,09:00 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

PEMALANG,jateng.disway.id - Polres Pemalang mempunyai berbagai cara unik dalam memberikan edukasi tertib berlalulintas kepada masyarakat. Salah satunya dengan membagikan jersey Timnas Indonesia kepada pengendara yang tertib dan dapat menunjukan kelengkapan surat berkendara.

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari kegiatan edukatif. Yang dilakukan selama gelaran Operasi Zebra Candi 2024.

"Bagi pengendara yang tertib dan dapat menjawab pertanyaan tentang peraturan lalu lintas, kami berikan hadiah jersey Timnas Indonesia,” jelasnya.

Hadiah jersey Timnas Indonesia adalah bentuk reward kepada pengendara yang tertib dan memiliki wawasan yang luas tentang peraturan lalu lintas.

BACA JUGA:Polres Pemalang Adakan Operasi Zebra Candi Selama 14 Hari

BACA JUGA:Polres Pemalang Gelar Patroli Skala Besar

“Harapannya, reward yang diberikan dapat memotivasi pengendara yang lain. Agar senantiasa taat dan tertib dalam berlalu lintas,” terangnya.

Sampai hari ini, Polres Pemalang telah membagikan 10 jersey Timnas Indonesia kepada pengendara yang tertib dan disiplin dalam berlalulintas. Bagi pengendara yang kedapatan melanggar, diberikan teguran simpatik serta diimbau agar mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan dan keselamatan di jalan.

Kegiatan tersebut berlangsung di alun-alun menjelang laga kualifikasi Piala Dunia antara Timnas Indonesia vs China.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat agar semakin patuh dan tertib berlalulintas. Serta meningkatkan rasa nasionalisme dalam memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia,” bebernya. 

Kategori :