Cara Mudah Ganti Username Twitter (X) lewat HP/PC

Rabu 16-10-2024,04:30 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Rochman Gunawan

JATENG.DISWAY.ID - Apakah Anda bosan dengan nama pengguna Twitter (X) lama Anda dan ingin mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih menarik dan relevan? Baik Anda menggunakan ponsel atau komputer, proses mengubah nama pengguna Twitter Anda sederhana dan dapat dilakukan hanya dalam beberapa langkah mudah.

Pada artikel ini, kami akan memandu Anda melalui proses mengubah nama pengguna Twitter (X) Anda menggunakan ponsel dan komputer Anda. Jadi, mari kita mulai!

BACA JUGA:Aplikasi yang Harus Dimiliki untuk Ponsel Baru

BACA JUGA:3 Fitur Antipencurian Google untuk Melindungi Ponsel

Mengubah Nama Pengguna Twitter Anda melalui Ponsel

1: Buka Aplikasi Twitter (X)

Langkah pertama untuk mengubah nama pengguna Twitter (X) Anda melalui ponsel adalah dengan membuka aplikasi Twitter (X) di perangkat Anda. Jika Anda belum menginstal aplikasi, Anda dapat mengunduhnya dari App Store (untuk pengguna iOS) atau Google Play Store (untuk pengguna Android).

2: Masuk ke Akun Anda

Setelah aplikasi terbuka, masuk ke akun Twitter (X) Anda menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda. Jika Anda telah mengaktifkan autentikasi dua faktor, Anda mungkin perlu memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel atau alamat email Anda.

3: Akses Pengaturan Akun

Setelah masuk, ketuk gambar profil Anda yang terletak di pojok kiri atas layar. Ini akan membuka menu di mana Anda dapat mengakses berbagai pengaturan akun. Ketuk "Pengaturan dan privasi" untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

4: Pilih Akun Anda

Di menu "Pengaturan dan privasi", ketuk akun yang ingin Anda edit. Ini akan membuka daftar opsi yang terkait dengan pengaturan akun Anda.

5: Edit Nama Pengguna Anda

Gulir ke bawah daftar opsi dan ketuk "Nama Pengguna". Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan nama pengguna baru. Ingatlah bahwa nama pengguna baru Anda harus unik dan belum digunakan oleh pengguna Twitter lain.

Kategori :