176 Warga Lapas Wanita Semarang Siap Ikut Pilkada 2024

Senin 14-10-2024,19:05 WIB
Reporter : Wahyu Sulistiyawan
Editor : Wawan Setiawan

SEMARANG, diswayjateng.id - Sebanyak 176 Daftar Pemilih Tetap (DPT) warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Wanita Semarang yang siap ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jateng dan Wali Kota Semarang. Jumlah tersebut akan terus di update hingga H-7 pemungutan suara.

"Jumlah ini akan terus diupdate, karena belum tahu ada yang masuk lagi atau tidak hingga waktu pemilihan. Nanti kita akan serahkan data terakhir hingga H-7 pemungutan suara Pilkada nanti," Kepala Lapas kelas IIA Wanita Semarang, Kristiana Hembawani, Senin, 14 Oktober 2024.

Ia menambahkan, lapas kelas IIA Wanita Semarang ini dihuni sebanyak 241 warga binaan, 147 merupakan warga Jateng dan Kota Semarang dan sisanya dari berbagai daerah se Indonesia.

"Yang bisa ikut pilkada disini ya hanya waga Jateng dan Kota Semarang aja, yang lain tidak bisa. Misal warga Jakarta dan Bandung pastinya gak bisa melakukan haknya suara untuk pemilihan DKI dan Jabar," jelasnya.

BACA JUGA:High Heels Patah, 2 Warga Binaan Lapas Wanita Semarang Hampir Jatuh saat Fashion Show

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 16 Pompa Air

Dalam pelaksanaannya nanti, logistik akan tiba di Lapas Bulu Semarang pada pukul 05.00 wib dini hari dan pemungutan suara dilakukan secara bergantian setiap kamar.  Tempat tersebut akan dijadikan Pemungutan Suara (TPS) 109 khusus dengan 3 bilik suara.

"Nantinya akan dilakukan giliran setiap kamar, karena ada tiga bilik suara yang disediakan," tambahnya.

Saat ditanya terkait paslon yang melakukan kampanye di Lapas Bulu Semarang, Kristiana menepis hal tersebut dikarenakan harus netral.

"Kalau paslon yang kampanye tidak ada, paling ya KPU yang biasanya melakukan sosialisasi untuk sistem pencoblosannya," tutup Kristiana.

 

 

 

Kategori :