Relawan Tekadh Membara Dukung Andika-Hendi

Sabtu 12-10-2024,13:11 WIB
Reporter : Umar Dani
Editor : Wawan Setiawan

SEMARANG, diswayjateng.id - Ratusan relawan yang tergabung dalam Tekadh Membara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada calon pasangan gubernur Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi) untuk Pilkada Jawa Tengah yang akan digelar pada November mendatang.

Deklarasi dukungan ini dilakukan pada Jumat, 11 Oktober 2024, di Legacy Convention Hall, Plampitan, Semarang Tengah.

 Relawan yang hadir mengenakan kaos putih bergambar pasangan Andika-Hendi. Koordinator Tekadh Membara, Mahbub Zaki, menjelaskan bahwa nama TekAdH Membara diambil dari singkatan nama Andika dan Hendi, sementara "Membara" merupakan kepanjangan dari Menang Bersama Rakyat.

“Kita paham, pasangan ini hanya diusung oleh satu pihak. Oleh karena itu, kemenangan mereka akan sangat bergantung pada dukungan rakyat,” ujar Mahbub, yang akrab disapa Bobi.

Ia juga menekankan bahwa Jawa Tengah, khususnya Semarang, dikenal sebagai basis kuat PDI Perjuangan. Oleh karena itu, Tekadh Membara bertekad memenangkan pasangan Andika-Hendi dalam Pilgub Jateng 27 November mendatang.

Mahbub Zaki mengatakan, Tekadh Membara sudah bergerak ada Purworejo, Purwokerto, Cilacap 

“Ada 16 kota dan kabupaten di Jawa Tengah sudah terbentuk dan hadir pada kesempatan ini,” kata Gus Boby, sapaan akrab Mahbub Zaki.

Boby bilang, tidak mudah untuk menentukan pilihan di Pilgub Jateng karena sudah kenal baik dengan kontestan yang ada, yakni Hendrar Prihadi dan Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin).

Lebih dari 500 orang, termasuk sejumlah tokoh agama dan kiai Kota Semarang, turut hadir daalm acara tersebut.

 

Kategori :