Paslon Bowo-Suwardi Sambangi PCNU Sragen Ajak Pilkada Sejuk

Jumat 11-10-2024,19:14 WIB
Reporter : Mukhtarul Hafidh
Editor : Wawan Setiawan

SRAGEN, diswayjateng.id – Organisasi masyarakat (Ormas) Nahdlatul Ulama (NU) di Sragen memiliki akar rumput yang kuat dan mempunyai pengaruh terhadap pembangunan daerah, serta menjaga ekologi daerah. Tentunya dilirik para politisi, khususnya menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) ini. PCNU Sragen pun juga ditemui para calon bupati.

Lantas pada Jumat (11/10) ini Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sragen menerima surat kunjungan dari Untung Wibowo Sukawati selaku calon bupati (Cabup). Lantas beberapa waktu lalu Sigit Pamungkas – Suroto juga bertemu dengan para pengurus PCNU Sragen.

Ketua Tanfidziyah PCNU Sragen Sriyanto menyampaikan calon para bupati datang ke PCNU untuk Silaturahim. Dia menyampaikan pada hari ini Bowo akan berkunjung. Lalu, sebelumnya beberapa waktu lalu Sigit – Suroto bersama pengurus bertamu ke PCNU. ”Hari ini ada surat permohonan juga, dari mas Bowo, Dalam hal ini kami terima,” ujarnya.

Sriyanto menyampaikan tentu para calon kepala daerah menyampaikan Visi dan misi. Selain itu juga berjanji menjaga amanah untuk membangun Sragen. Namun mencantumkan pernyataan PCNU tidak condong pada salah satu cabup. Saat ditanya terkait permintaan menjadi salah satu bagian tim pemenang, termasuk menegaskan tidak untuk memihak. ”Kalau NU nggak ada kayak gitu, bukan wilayah kita,” ujarnya.

Lalu jika ada kader menjadi bagian dari pendukung paslon cabup, termasuk menegaskan bagian dari hak pribadi, ”Kalau dukungan kader, NU tidak dalam ranah dukungan mendukung. Kalau Pribadi monggo, hak masing-masing,” terangnya.

Selain itu Sriyanto menyampaikan harapan agar para pasangan calon bupati beserta para pendukungnya untuk menjaga kenyamanan. Dia meminta semua pihak untuk menjaga kerukunan. ”Kita menghendaki dan mengharapkan rukun diantara warga Sragen. Bisa dibangun dengan pemangku kepentingan yang ada untuk Bersama-sama membangun kerukunan dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Untung Wibowo Sukawati dan Suwardi yang datang ke PCNU Sragen didampingi bersama tim pemenangan pilkada.

Mas Bowo sapaan akrabnya mengatakan bahwa kehadiran bersama dengan tim merupakan ajang silaturrohmi dan mohon doa restu, serta mengajak bersama - sama untuk mensukseskan pilkada sragen yang riang gembira dan sejuk.

“Kami hadir, untuk meneruskan tali silaturohmi yang sudah berjalan baik. Apalagi mau menghadapi pilkada, kami memohon doa dari para kiyai agar pilkada di sragen berjalan baik, sejuk, dan adem ayem,” jelasnya.

Kategori :