Pelaku UMKM Dapat Bantuan dari Baznas Salatiga

Jumat 11-10-2024,19:12 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Wawan Setiawan

SALATIGA.jateng.disway.id - Pelaku UMKM yang ada di Kota Salatiga mendapatkan bantuan dari Baznas Salatiga, Jumat 11 Oktober 2024.

Bersama Pemerintah Kota Salatiga, bantuan diserahkan sendiri Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani di Kantor Dinas Pendidikan Salatiga.

Pj Wali Kota juga menegaskan, selain pelaku UMKM ada juga 34 paket untuk Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Dinas Pendidikan, serta bantuan rehab kelas untuk MI Tarbiyatul Islam dan pembangunan jamban untuk 1 warga dan juga bantuan biaya pendidikan untuk 1 orang santri.

“Ada sekitar 15 paket bantuan peralatan usaha kepada UMKM di Kecamatan Argomulyo dari Baznas Salatiga. Bantuan ini, wujud perhatian kepada pelaku UMKM yang ada di Kota Salatiga,” ungkap Yasip.

Bantuan tersebut diharapkan Pk Wali Kota, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Salatiga.

Baznas juga menyerahkan bantuan paket ekonomi produktif (peralatan usaha) bagi pelaku usaha ultra mikro (UMKM), bantuan paket logistik keluarga bagi THL dan beasiswa santri.

Tak lupa, Yasip menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Salatiga yang terus membersamai Pemerintah Kota Salatiga dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pentasyarufan zakat, infak dan sedekah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Salatiga, Nunuk Dartini mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Baznas tersebut sangat bermanfaat dan memiliki tujuan yang baik.

Kategori :