5 Penyebab WiFi Tidak Tersambung ke HP Android

Kamis 10-10-2024,20:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID - Wifi tidak bisa tersambung ke hp tentunya suatu hal yang sangat menjengkelkan, terlebih lagi ketika kuota telah habis.

Pasalnya permasalahan wifi tidak bisa tersambung ke hp pernah dialami oleh banyak orang, namun tak banyak orang mengetahui faktor penyebabnya.

Oleh sebab itu dibawah ini akan kami beritahu secara lengkap tentang penyebab wifi tidak bisa tersambung ke hp, simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Tersambung ke Hp

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Tersambung ke Hp

Penyebab Umum WiFi Tidak Bisa Tersambung ke HP

1. Sinyal WiFi Lemah

Jarak: Jarak antara perangkat Anda dengan router sangat mempengaruhi kekuatan sinyal dan dapat menjadi penyebab wifi tidak bisa tersambung ke hp. Semakin jauh jaraknya, semakin lemah sinyal yang diterima.

Hambatan: Dinding, lantai, atau benda-benda besar lainnya dapat menghambat sinyal WiFi.

Interferensi: Perangkat elektronik lain seperti microwave, telepon tanpa kabel, atau perangkat Bluetooth dapat mengganggu sinyal WiFi.

2. Masalah pada Router

Overload: Jika terlalu banyak perangkat terhubung ke router, performanya dapat menurun dan menyebabkan wifi tidak bisa tersambung ke hp serta koneksi tidak stabil.

Kerusakan Hardware: Router yang rusak atau memiliki komponen yang bermasalah dapat menyebabkan masalah koneksi.

Pengaturan Salah: Pengaturan router yang salah, seperti saluran WiFi yang bentrok dengan jaringan lain, dapat mengganggu koneksi.

3. Pengaturan Keamanan yang Salah

Kategori :