713 Mahasiswa Poltek Harber Tegal Diwisuda

Rabu 09-10-2024,06:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Sebanyak 713 mahasiswa Poltek Harber Tegal di Wisuda sebagai Sarjana Terapan ke-8 dan Ahli Madya ke-20 Politeknik Harapan Bersama di Sebayu Convention Hall, Hotel Bahari Inn. Mereka mengikuti seluruh rangkaian upacara dalam rapat senat terbuka. Sehingga mereka telah resmi menjadi sarjana.

Direktur Poltek Harber Agung Hendarto mengatakan, saat ini semua secara bersama-sama mengikuti upacara Wisuda Sarjana Terapan ke-8 dan Ahli madya ke-20 Politeknik Harapan Bersama tahun 2024 dalam suasana yang bahagia. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah hadir dalam persiapan tersebut. 

"Selain itu, kami ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus, kepada seluruh Panitia Wisuda yang telah mempersiapkan dan  mengorganisir kegiatan itu dengan baik," katanya.

BACA JUGA:2 Rumah Sakit Swasta di Tegal Diduga Lakukan Tagihan Fiktif, BPJS Kesehatan Rugi Rp4,8 Miliar

Agung mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap wisudawan Politeknik Harapan Bersama pada jenjang Sarjana Terapan dan jenjang Ahli Madya yang telah di wisuda tahun 2024. Karena wisuda  adalah hari yang penuh makna, bagi keluarga dan semua yang telah mendukung perjalanan akademik Saudara. Wisuda adalah momen yang sangat istimewa dan penuh makna, ini adalah saat di mana perjuangan, kerja keras, dan dedikasi selama masa studi 3 hingga 4 tahun di Politeknik Harapan Bersama terbayar. 

"Bagi banyak orang, wisuda merupakan tonggak penting dalam perjalanan hidup, menandai transisi dari dunia pendidikan menuju dunia profesional. Keberhasilan saudara dalam menyelesaikan studi merupakan salah satu tahapan kehidupan dari karir saudara," terangnya.

BACA JUGA:Perketat Kamtibmas Jelang Pilkada. Polres Sragen Sita 55 Liter Ciu

Saat ini, calon wisudawan sebagai insan terdidik yang siap mendarmabaktikan pikiran dan tenaga saudara demi kesejahteraan keluarga, masyarakat dan bangsa. Nilai-nilai integritas, kemandirian, kerja sama, inovasi dan kreativitas, kepemimpinan, ketahanan, empati dan kepedulian sosial, pembelajar seumur hidup, tanggung jawab sosial serta memiliki visi global, harus selalu saudara pegang. Karena ini sangat penting untuk membimbing saudara dalam perjalanan karier dan kehidupan. 

Untuk jumlah mahasiswa yang telah wisuda Sarjana Terapan ke-8 dan Ahli Madya ke-20 Tahun 2024, bahwa Politeknik Harapan Bersama tahun ini mewisuda 2 program studi pada jenjang Sarjana Terapan dan 8 program studi pada jenjang Diploma 3. Mereka berasal dari Program Studi Sarjana Terapan Teknik Informatika sejumlah 103 wisudawan, Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik sejumlah 33 wisudawan, Program Studi Diploma-3 Teknik Elektronika sejumlah 17 wisudawan, Program Studi Diploma-3 Teknik Mesin sejumlah 60 wisudawan, Program Studi Diploma-3 Teknik Komputer sejumlah 167 wisudawan, Program Studi Diploma-3 Akuntansi sejumlah 138 wisudawan, Program Studi Diploma-3 Perhotelan sejumlah 13 wisudawan, Program Studi Diploma-3 Desain Komunikasi Visual sejumlah 38 wisudawan, Program Studi Diploma-3 Kebidanan sejumlah 19 wisudawan, Program Studi Diploma-3 Farmasi sejumlah 125 wisudawan.

BACA JUGA:10 Pasangan Tidak Sah Diajak Sholat Taubat, Usai Digelandang Polres Kudus di Tempat Kos

"Ada  total 713 mahasiswa yang telah diwisuda, kami berharap semua lulusan dapat terserap di dunia industri yang sesuai dengan kompetensi wisudawan, menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan sesuai standar dunia kerja.

Serta budi pekerti yang baik, merupakan bentuk pertanggungjawaban Politeknik Harapan  Bersama kepada orang tua, masyarakat dan bangsa, sebagai kampus vokasi yang unggul dan berkualitas," pungkasnya.

Kategori :