Festival Literasi Pemalang 2024 Resmi Ditutup

Selasa 08-10-2024,07:49 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Festival Literasi Pemalang 2024 di Gedung Olahraga (GOR) Kridanggo secara resmi telah ditutup oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Pemalang Supa'at. Acara penutupan dimeriahkan penampilan para juara peserta lomba dan penyerahan hadiah kepada para juara.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Pemalang Supa'at dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena penyelenggara Festival Literasi Pemalang 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dari mulai pembukaan hingga selesai semua berjalan lancar aman tanpa ada kendala.

BACA JUGA:Dinsos Kabupaten Tegal Serahkan Bantuan Korban Bencana Angin Kencang

Termasuk jalannya acara pendukung pada kegiatan Festival juga semua berjalan lancar. Seperti acara Bedah Buku Koleksi Perpustakaan Umum pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pemalang.

Kemudian Talkshow Membaca Nyaring dan sejumlah lomba. Diantaranya  lomba bercerita,  lomba menulis, lomba membaca nyaring, lomba karaoke, lomba menggambar dan mewarnai. Serta lomba hafidz Ouran.

BACA JUGA:Puncak HUT ke-35, SMA Negeri 4 Kota Tegal Adakan Karnaval

Pihaknya berharap kegiatan Festival Literasi ini bisa bermanfaat dan meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat. Serta meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat Kabupaten Pemalang guna peningkatan kualitas hidup. 

"Semoga di tahun mendatang festival literasi dilaksanakan lebih meriah dan lebih legkap. Sehingga masyarakat yang berkunjung lebih banyak lagi,"katanya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pemalang Tantri Ari Cahyaningtyas menjelaskan pelaksanaan pameran buku dalam Festival Literasi Pemalang 2024 hasil cukup menggembirakan. 

BACA JUGA:UPS Tegal Rotasi Pejabat Struktural

Hal itu dapat dilihat dari mulai dibuka sejak tanggal 1 sampai 6 Oktober 2024 masyarakat sangat antusias. Terutama pada saat pembukaan dari mulai pukul 20.00 sampai selesai, pengunjungnya banyak sekali bahkan memenuhi GOR Kridanggo. Tidak hanya itu di hari-hari berikutnya warga masyarakat juga banyak mengunjunginya.  

Melihat antusiasme masyarakat, membuatnya sebagai penyelenggara sangat bersyukur karena antusias masyarakat yang mengunjungi Festival Literasi pulangnya banyak yang membawa buku. 

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim 0711 Pemalang Mulai Sasar RTLH

Sehingga itu membuktikan bahwa masyarakat banyak yang suka membaca buku.

"Harapannya festival literasi ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat. Sehingga kedepannya masyarakat dari usia dini hingga dewasa dapat memanfaatkan festival literasi seperti ini,"paparnya. 

Kategori :