7 Pinjol Syariah Langsung Cair dan Resmi OJK, Apa Saja?

Senin 07-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

Sistem pembiayaan yang dilakukan Ammana terbilang cukup aman untuk pencari maupun pemberi pinjaman karena setiap calon peminjam harus terlebih dahulu menjadi anggota mitra keuangan syariat yang telah memiliki kerjasama dengan Ammana.

4. BSalam

Bsalam diselenggarakan oleh PT Maslahat Indonesia Mandiri dan sudah resmi memperoleh tanda terdaftar dari OJK. Bsalam diperuntukan khusus untuk mempertemukan investor dan penyelenggara ibadah Umroh yang membutuhkan pinjaman online.

Tidak jarang, perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU), perusahaan jasa dengan modal besar, mencari dana talangan untuk modal kerja khususnya biaya tiket dan akomodasi sebelum anggotanya melunasi biaya. Di sinilah Bsalam bisa berperan sebagai peminjam dana.

5. Investree

Investree merupakan salah satu fintech yang menawarkan produk pinjaman syariah. Perusahaan fintech yang berperan sebagai online marketplace, pinjaman ini menghubungkan pencari dan pemberi pinjaman bertemu.

Investree juga telah memperoleh izin dari OJK. Selain menawarkan pinjaman konvensional, fintech ini juga memberikan layanan syariat yaitu Pembiayaan Usaha Syariah dan Online Seller Financing Syariah. Kedua layanan inilah yang bisa menjadi pilihan pinjaman syariah online.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol Syariah Langsung Cair Tanpa Proses Ribet Legal Terdaftar OJK

6. Papitupi Syariah

Platform fintech PT Piranti Alphabet Perkasa ini secara resmi mengantongi surat tanda terdaftar OJK sejak 2020 lalu.

Papitupi Syariah tetap berprinsip Islam yang menawarkan dua produk pinjaman. Produk itu yaitu Papifund dan Papi plafond yang pembiayaannya dilakukan dengan perjanjian sesuai syariat Islam, sehingga aman dan tanpa riba.

7. Berkah Finteck Syariah 

Pinjaman online P2P lending ini telah memperoleh izin dari OJK untuk beroperasi sebagai fintech syariah dengan sistem pembiayaan sesuai syariat Islam utamanya akad Murabahah, Ijarah Multijasa, dan Ijarah Muntahiya bitTamlik (IMBT). 

Itulah beberapa informasi seputar daftar aplikasi pinjol syariah langsung cair yang bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan pinjaman sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Kategori :