SDN Margadana 4 Kota Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kamis 03-10-2024,08:45 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL – SD Negeri Margadana 4 Kota Tegal mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di ruang kelas 1 dan 2. Peringatan berlangsung dengan penuh khidmat dan antusiasme yang tinggi dari para guru, siswa serta karyawan sekolah. 

Kepala SDN Margadana 4 Kota Tegal Imam Fahrudin mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah peristiwa peringatan hari kelahiran yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal, bertepatan dengan tahun gajah.

BACA JUGA:TMMD, Tingkatkan Kesejahteraan dan Percepatan Pembangunan Daerah

Disebut tahun gajah lantaran menjelang kelahiran Nabi, ada peristiwa penyerbuan pasukan Raja Abrahah yang menggunakan gajah ingin menghancurkan Kabah. 

"Peringatan Maulid Nabi yang digelar setiap tahun itu hendaknya menjadi momen untuk kita muhasabah diri, introspeksi sebagai umat Rasulullah SAW," katanya.

Menurut Ustad Imam Rofi’i dalam tausiahnya, nabi dan rasul merupakan orang-orang yang dipilih Allah SWT dan dipercaya untuk menerima wahyu serta risalah dari-Nya.

BACA JUGA:Silaturahmi Kapolres Tegal, Paslon 1 Tidak Dapat Undangan

Para siswa jangan sampai melupakan kedua orang, yaitu orang tua yang bersusah payah membiayai anak anaknya untuk mendapatkan pendidikan. Demikian juga dengan guru, karena para gurulah yang memberikan wawasan dan ilmu. “Sehingga kita menjadi orang-orang sukses di kemudian hari,” pungkasnya.

Kategori :