Kapolres Semarang: Perilaku Menyimpang Remaja Tidak Ada Kaitannya Masa Kampanye

Kamis 03-10-2024,09:17 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Wawan Setiawan

UNGARAN.jateng.disway.id - Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., menegaskan jika perilaku kenakalan remaja akhir-akhir ini tidak ada kaitannya dengan masa kampanye di Pilkada serempak sekarang.


"Antara kejadian perilaku remaja yang menyimpang dengan masa kampanye, tidak ada hubungan sama sekali. Dan hingga saat ini kami lakukan antisipasi agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," tandas Kapolres menyikapi beberapa kasus perilaku menyimpang remaja di beberapa daerah di Jawa Tengah, Rabu 2 Oktober 2024.

Kepada awak media, Kapolres memastikan jika maraknya pemberitaan perilaku menyimpang remaja tak terkecuali di wilayah Kabupaten Semarang beberapa waktu kebelakang dipicu beberapa hal diantaranya perkembangan dunia media sosial.

Sehingga para remaja merasa tertantang mencoba hal hal baru. Belum lagi, aku dia, masa remaja adalah momentum mencari jati diri.

"Jiwa muda, jiwa yang masih mencari jati diri. Para remaja ini tidak memperhitungkan apa yang bakal terjadi, seperti yang sudah kami amankan di Kecamatan Bandungan beberapa waktu lalu. Dan juga yang ada di Kec. Banyubiru, kami juga lakukan proses pemeriksaan terkait hal tersebut," ungkapnya.

Sebenarnya, Polres Semarang mengamankan beberapa remaja di wilayah Kec. Bandungan disertai dengan barang bukti berupa 2 buah senjata tajam.

Seluruh remaja tersebut tetap menjalankan serangkaian pemeriksaan dan harus mempertanggung apa yang telah dilakuan.

Kategori :