Laga Penentu Klasemen Liga 2, Persiku Incar Poin Maksimal di Kandang Persipa

Rabu 02-10-2024,12:18 WIB
Reporter : Arief Pramono
Editor : Wawan Setiawan

PATI, diswayjateng.id- Tim sepak bola asal Kabupaten Kudus, Persiku melakoni pertandingan kelima lanjutan Liga 2 Nasional 2024/2025 melawan tim asal Kabupaten Pati, Persipa Pati.

Laga derby muria ini berlangsung di Stadion Joyokusumo Pati pada Rabu, 2 Oktober 2024 pukul 15.30 WIB. Bertandang ke kabupaten tetangga, Persiku Kudus menargetkan bisa meraih poin dalam laga derbi besok.

Pelatih Kepala Persiku Kudus, Sudirman mengatakan, para pemain Persiku saat ini sudah sangat siap. Skuad Macan Muria juga sudah beberapa kali menjalani latihan dan siap kerja keras untuk pertandingan selanjutnya.

“Tentunya main di kandang lawan perlu kerja keras,  all out  untuk bisa mencuri titik di kandang Pati ini,” ujar Sudirman dalam konferensi pers dengan awak media pada Selasa petang, 1 Oktober 2024.

Sebagai tim tamu,  Pelatih  Sudirman menargetkan anak asuhnya bisa meraih kemenangan dalam laga derbi kali ini.

BACA JUGA: Perkuat NPCI Jateng, Tujuh Atlet Pati Sesumbar Borong Medali Peparnas Solo Raya

Pihaknya juga sudah menyiapkan strategi agar skuad Macan Muria bisa memperlambat kecepatan pemain Persipa Pati.

Banyak peluang yang terjadi dalam pertandingan-pertandingan Persiku sebelumnya, baik dari sayap kiri maupun kanan, akan lebih dimanfaatkan agar terciptanya gol ke gawang lawan.

“Semoga besok bisa berjalan dengan lancar. Apa yang kami targetkan dengan membawa poin dari Pati, bisa terealisasikan,” harap  Coach  Sudirman.

Lebih lanjutnya, pelatih Persiku juga memotivasi para pemainnya untuk fokus bermain di lapangan. Situasi apapun yang terjadi di luar lapangan, diminta untuk tidak memikirkannya.

“Fokus dalam bermain, fokus dalam menjalankan taktik apa yang diberikan pelatih, serta selalu bekerja keras untuk memenangkan pertandingan,” tegas Sudirman.

“Saya pikir kalau terlalu banyak berpikir di luar lapangan, nanti di lapangan hilang fokus, itu bermasalah,” lanjut pelatih kepala Persiku Kudus.

BACA JUGA: Menang Perdana 1-0 Atas Persekat, Persiku Merangsek Naik Peringkat 5 Klasemen Grup B

Mentara itu, Pelatih Kepala Persipa Pati, Bambang Nurdiansyah menegaskan bahwa para pemain Laskar Saridin siap untuk bertanding melawan Persiku Kudus besok sore.

“Segala persiapan sudah dilakukan dengan baik, tinggal kerja keras besok. Semoga Persipa berhasil meraih 3 poin, semoga pertandingan besok berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Coach  Bambang Nurdiansyah juga menyampaikan, termasuk sudah menyiapkan para anak asuhnya untuk bermain maksimal melawan tim tetangga. Baik itu dalam melakukan perlawanan maupun pertahanan.

“Sepak bola bukan Matematika, segala sesuatu bisa terjadi. Semoga segala sesuatu yang terjadi, hasilnya baik,” tutupnya.

 

Kategori :