PCNU Kabupaten Pemalang Gelar Muskercab, Susun Program Kerja dan Pengukuhan Pengurus Lembaga NU

Senin 30-09-2024,20:30 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pemalang menggelar Musyawarah Rapat Kerja Cabang (Muskercab) I di Pondok Pesantren Anak-anak Tahfidzul Quran Randudongkal.

Dalam Muskercab tersebut juga dilakukannya pengukuhan seluruh jajaran pengurus 10 lembaga NU yang sudah terbentuk dalam masa hidmat 2024-2029. Diantara bidang keagamaan, pendidikan dan bidang hukum.

Muskercab I PCNU Kabupaten Pemalang ini, untuk menyusun rencana program kerja yang ada  beserta program kerja di seluruh lembaganya. Hadir Rais Syuriyah PCNU KH Chusnan Tafsir dan Ketua Tanfidz PCNU Abu Joharudin Bahry serta WCNU dan pengurus Banom yang akan dikukuhkan. 

BACA JUGA:2030, TPA Penujah Kabupaten Tegal Diprediksi Membludak

Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Pemalang Chusnan Tafsir meminta kepada seluruh pengurus lembaga yang ada di NU , setelah dikukuhkan untuk siap bekerja dengan baik. Berkaitan dengan program kerja juga memintanya agar dalam menyusun program kerja tidak muluk-muluk dan bertele-tele.

"Artinya  program kerja yang ringan-ringan dan fokus serta menyakinkan,"katanya.

BACA JUGA:Gelorakan Semangat Atlet Disabilitas, Kirab Api Obor Mrapen Meriahkan Peparnas XVII

Sementara, Ketua Tanfidz PCNU Abu Joharudin Bahry dalam sambutannya memaparkan berbagai hal penting yang ada di organisasi NU. Pemaparan itu, sebagai dasar acuan bagi lembaga NU dalam menyusun rencana program kerjanya. Ditegaskan dalam merencanakan program kerja atau kegiatan itu, agar tidak keluar dari koridor keagamaan.

"Sehingga perlu hati-hati dalam menyusun program kerja agar nantinya tidak bertentangan dengan nilai - nilai agama kita,"tandasnya. 

Kategori :