8 Pinjol Syariah Terbaik yang Aman Digunakan

Senin 30-09-2024,18:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

Pinjaman atau pembiayaan Qazwa menggunakan akad murabahah dan wakalah. Selain itu, pembiayaan menggunakan skema supply chain financing, sehingga kontrak pembiayaan jelas dan transparan. Pinjaman Qazwa memberikan kredit modal kerja kepada pelaku usaha hingga individu dalam konstruksi rumah.  

4. Investree

Nama perusahaan: Investree Radhika Jaya

Investree memiliki izin kegiatan usaha konvensional dan syariah. Untuk syariah, Investree menawarkan pinjaman Invoice Financing Syariah. 

Invoice Financing Syariah yaitu pembiayaan modal kerja yang ditujukan kepada UKM-UKM berkembang. UKM yang membutuhkan pembiayaan bisa menjaminkan tagihan sedang berjalan atas sebuah perusahaan untuk memperoleh pembiayaan. Tagihan atau invoice tersebut kemudian akan menjadi dasar pembiayaan dan dibayarkan oleh klien penerima pembiayaan.

Pengajuan pembiayaan maksimal 80% dari nilai invoice. Nilai tagihan maksimal Rp2 miliar dan jangka waktu pembayaran 30 hingga 180 hari. 

BACA JUGA:8 Platform Pinjol Syariah Tanpa Riba Terdaftar di OJK, Terbaik dan Populer Digunakan di 2024

5. Dana Syariah

Nama perusahaan: PT Dana Syariah Indonesia

Dana syariah fokus pada pinjaman atau pembiayaan di bidang properti yaitu pembiayaan kontruksi bagi pengembang properti dan pembiayaan kepemilikan hunian bagi individu. 

6. Alami

Nama perusahaan:  PT Alami Fintek Sharia

Alami juga menawarkan invoice financing yaitu suatu usaha pembiayaan dalam bentuk pembelian atau pengalihan serta pengurusan piutang atau tagihan jangka pendek suatu perusahaan dari transaksi perdagangan dalam atau luar negeri.. 

7. Duha Syariah

Nama perusahaan: PT Duha Madani Syariah

Duha Syariah memberikan pembiayaan pembelian barang, perjalanan umrah, wisata halal, pendidikan, dan invoice financing sesuai prinsip syariah.

Kategori :