Cara Transfer Data Antarponsel Xiaomi untuk Pemula

Sabtu 28-09-2024,14:00 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID - Apakah Anda bangga menjadi pemilik smartphone Xiaomi dan bertanya-tanya bagaimana cara mentransfer data ke ponsel Xiaomi lain? Tidak perlu mencari lagi, karena kami telah membantu Anda dengan beberapa metode yang mudah dan tidak merepotkan untuk mentransfer data Anda antar ponsel Xiaomi.

Baik Anda beralih ke ponsel Xiaomi baru atau hanya ingin berbagi file dengan teman, langkah-langkah sederhana ini akan membuat proses transfer menjadi mudah bagi pemula.

BACA JUGA:Cara Mengatur Tanggal dan Waktu di Ponsel Android, secara Otomatis dan Manual

Metode 1: Aplikasi Mi Mover

Mi Mover adalah aplikasi bawaan di ponsel Xiaomi yang memungkinkan Anda mentransfer data dari satu ponsel Xiaomi ke ponsel Xiaomi lainnya secara nirkabel. Berikut cara menggunakan Mi Mover:

1: Buka Mi Mover di kedua ponsel

Buka folder Alat di ponsel Xiaomi Anda dan buka aplikasi Mi Mover. Lakukan hal yang sama pada ponsel Xiaomi lainnya.

2: Hubungkan telepon

Di perangkat pengirim, pilih "Saya pengirim" dan di perangkat penerima, pilih "Saya penerima."Ponsel pengirim kemudian akan membuat kode QR.

3: Pindai kode QR

Di perangkat penerima, pindai kode QR yang ditampilkan di ponsel pengirim. Setelah koneksi dibuat, Anda dapat memilih data yang ingin Anda transfer.

4: Mulai transfer

Pilih data yang ingin Anda transfer (mis., aplikasi, kontak, foto) dan ketuk "Mulai" untuk memulai proses transfer. Setelah transfer selesai, Anda akan menemukan semua data Anda di ponsel Xiaomi yang baru.

BACA JUGA:Cara Menonton Sepak Bola Langsung di Ponsel

Metode 2: Mi Drop

Kategori :