Forum Bisnis Langkah Strategis Berdialognya Calon Investor dengan Pemda

Kamis 26-09-2024,06:56 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Wawan Setiawan

SALATIGA.jateng.disway.id - Forum Bisnis sebagai langkah strategis berdialognya calon investor ataupun pelaku usaha dengan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) yang membidangi usaha terkait.


Penekanan ini disampaikan Pj. Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, saat berlangsungnya kegiatan Forum Bisnis oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Hotel Laras Asri, Rabu 25 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Yasip mengajak segenap stakeholder memanfaatkan forum bisnis untuk memberikan sumbang saran dan pemikiran untuk pengembangan dan peningkatan investasi dan penanaman modal di Kota Salatiga.

"Bahwa, peningkatan dan pengembangan investasi daerah merupakan faktor penting dalam mendukung perekonomian serta pembangunan. Sehingga, forum bisnis mampu memberikan sumbang saran pengembangan dan peningkatan investasi dan penanaman modal di Kota Salatiga," kata Yasip.

Begitu pula dengan DPMPTSP, ia menilai, sebagai OPD pengampu untuk dapat melakukan langkah-langkah strategis dalam upaya meningkatkan penanaman modal dan investasi di Kota Salatiga.

Salah satunya, menggencarkan promosi dan mengkoordinasikan pemanfaatan aset Pemkot yang kurang produktif agar lebih produktif.

Adanya Exit Tol baru Tamansari disusul pembangunan Tol Bawen, Yasip mengingatkan agar dapat diimbangi dengan pengembangan wilayah salah satunya di Salatiga.

Dimana nanti ring-road menjadi salah satu upaya untuk mengurai kemacetan yang ada, sekaligus untuk membentuk klaster industri maupun klaster usaha melalui penyesuaian rencana detail tata ruang.

"Jika tahun depan akses ke Salatiga itu selsesai, maka untuk sampai ke pusat kota hanya butuh waktu 3 menit," ucapnya.

Kategori :