4 Cara agar DC Lapangan Tidak Datang ke Rumah

Jumat 13-09-2024,19:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID - Cara agar DC lapangan tidak datang ke rumah, DC lapangan pinjol bisa saja melakukan banyak cara untuk menagih. Biasanya mulai dari pesan melalui SMS, WA, telepon hingga penagihan secara langsung datang ke rumah. 

Bagi sebagian besar orang yang terjebak dalam situasi gagal bayar pinjaman online (galbay pinjol), salah satu kekhawatiran terbesar yaitu adanya ancaman, teror hingga kedatangan debt collector (DC) lapangan ke rumah. Untuk mengatasinya perlu ketahui, cara agar DC lapangan tidak datang ke rumah menjadi solusinya. 

Jika kalian merupakan salah satu pelaku galbay maupun telat melakukan pembayaran, maka usahakan supaya tetap tenang dan jangan kabur. Cara agar DC lapangan tidak datang ke rumah ini perlu dipahami. 

DC lapangan dikenal dengan praktik tekanannya yang membuat banyak nasabah pinjol alias pinjaman online semakin stres dan terintimidasi. Dengan mengetahui cara agar DC lapangan tidak datang ke rumah ini penting diketahui supaya tidak mengganggu ketenangan pikiran kalian.

BACA JUGA:6 Tips Hindari DC Pinjol Agar Tidak Datang ke Rumah atau Tempat Kerja, Meskipun Telat Bayar Cicilan

Tidak jarang, Debt Collector pinjaman online juga datang ke rumah menagih secara langsung dan terkadang tidak segan-segan menggunakan metode yang agresif, membuat situasi menjadi semakin sulit bagi nasabah galbay alias gagal bayar.

Namun, yang perlu kalian ketahui yaitu bahwa ada beberapa langkah yang dapat diambil agar DC lapangan tidak datang ke rumah lagi saat mengalami galbay pinjol.

Cara Agar DC Lapangan Tidak Datang ke Rumah

Dikutip dari kanal YouTube Fintech ID pada Rabu, 11 September 2024, berikut merupakan 4 cara ampuh agar kalian bisa merasa lebih aman dan tidak perlu khawatir lagi dengan ancaman DC lapangan.

1. Jangan Menjanjikan Tanggal Pembayaran

Salah satu kesalahan besar yang sering dilakukan yaitu memberikan janji tanggal pembayaran kepada pihak penagih. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa dengan memberikan janji pembayaran di kemudian hari, mereka dapat menghindari kedatangan debt collector. 

BACA JUGA:Tips Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah dan Tempat Kerja, Lakukan 5 Hal Penting Ini

Namun, hal ini justru membuat kalian masuk dalam daftar prioritas mereka. Jangan pernah menjanjikan sesuatu yang kalian tidak yakin bisa penuhi. Ini hanya akan memperburuk situasi.

2. Jangan Terlihat Takut atau Cemas

Cara agar DC lapangan tidak datang ke rumah berikutnya yaitu jangan terlihat takut atau cemas. Ketika pihak penagih mulai mengancam akan mendatangkan debt collector ke rumah, penting untuk tidak menunjukkan rasa takut atau cemas. 

Kategori :