1.812 Pelamar CPNS Kota Pekalongan Berebut 50 Formasi

Kamis 12-09-2024,18:45 WIB
Reporter : Bakti Buwono
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEKALONGAN - Sejumlah 1.812 pelamar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 Kota Pekalongan bakal bersaing memperebutkan 50 formasi.

Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan melansir ada 1.899 pendaftar CPNS. Sejumlah 77 tidak submit atau menyelesaikan pendaftarannya. Sehingga 1.812 pelamar yang dinyatakan resmi mendaftar.

"Dari 50 formasi yang dibuka ini semua ada pelamarnya, hanya saja untuk formasi disabilitas terdapat 1 pelamar saja, dan beberapa formasi pelamarnya terbatas atau kurang dari 10 orang, jelas Kepala BKPSDM Kota Pekalongan, Rusmani Budiharjo, Kamis 12 September 2024. 

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Batang Dijamin BPJS Kesehatan

Seluruh 50 formasi yang dibuka merupakan tenaga teknis dengan rincian 49 formasi umum dan 1 formasi khusus penyandang disabilitas.

Formasi yang minim pelamar yaitu jabatan penata kelola sistem dan teknologi informasi untuk penyandang disabilitas, pelamar hanya 1 orang dari 1 formasi yang dibuka. 

Kemudian, jabatan arsiparis terampil pada Dinarpus dan BPKAD, dari masing-masing 1 formasi yang dibuka pendaftar hanya 5 orang.

Lalu penyuluh pertanian ahli pertama pada Dinperpa ada 7 orang pelamar dari 1 formasi yang dibuka.

BACA JUGA:Bawaslu Demak Buka Pendaftaran Petugas TPS, Ini Ketentuannya

Penata kelola pemerintahan pada Kecamatan Pekalongan Timur dari 1 formasi yang dibuka pendaftarnya ada 8 orang. 

Saat ini Panitia Seleksi Daerah (Panselda) sedang proses verifikasi dan validasi persyaratan administrasi hingga Selasa, 17 September 2024.

Pada 18 September 2024, Pemkot akan mengumumkan pelamar yang memenuhi lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024. 

"Kalau untuk pelaksanaan tes SKD kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait jadwal dan titik lokasi (tilok)  untuk CPNS Kota Pekalongan,"terangnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Tembakau, Dinpertan Gelar FFD Demplot

Informasi saat ini penjadwalan SKD CPNS di seluruh Indonesia dimulai pada tanggal 16 Oktober 2024. 

Kategori :