Prabowo Batal Tinjau Makan Gratis di SMPN 2 Salatiga Hari Ini

Kamis 12-09-2024,07:15 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SALATIGA - Presiden terpilih Prabowo Subianto batal meminjau langsung Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMP Negeri 2 Salatiga, Kamis 12 September 2024 pagi ini.

Sekda Kota Salatiga Wuri Pudjiastuti saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Wuri bahkan menyebutkan, jika batalnya Prabowo ke Salatiga tidak diketahui pasti alasannya.

Sebagai gantinya, Wuri menyebutkan jika Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto yang rencananya akan meninjau uji coba makan bergizi gratis di beberapa titik Salatiga.
"Yang datang Pak Wiranto," kata Wuri Pudjiastuti.

BACA JUGA:2 Guru dari Kota Tegal Menimba Ilmu ke Korea Selatan

Wiranto dijadwalkan meninjau MBG pukul 09.00 WIN, didampingi sejumlah pejabat dari Pusat, Provinsi hingga Forkopimda Kota Salatiga.
Sebelumnya, Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani program MBG di Salatiga dilakukan untuk pertama kalinya pada seluruh SD dan SMP di Salatiga dengan menu empat sehat lima sempurna.

Nantinya, untuk setiap anak SD seharga Rp 15 ribu sedangkan untuk anak SMP dengan harga Rp 16 ribu rupiah sebelum dengan susu.
"Susu ada sendiri, untuk anak SD berbeda dengan susu untuk anak SMP," terang Yasip.

Program dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2024-2029 Prabowo Subianto -Gibran Raka Bumi Raka itu hari ini rencananya di Salatiga akan berlangsung di
SDN 6, SMPN 2 dan SMPN 1.

BACA JUGA:Masuk Peringkat 10 Popda, Maksimalkan Latihan

Dengan program MBG, Yasip berharap selain anak-anak menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih juga memunculkan 'multiplier effect' yang luar biasa.

"'Multiplier effect' yang pertama adalah, orang tua tidak perlu lagi memberikan bekal makan siang. Multiplier effect yang ke-2, apabila penyediaan untuk makan siang ini dilakukan oleh UMKM, akan menyebabkan ekonomi di masyarakat akan menggeliat lagi," ucapnya.


Kategori :