Cara Memindahkan Data dari Hp Lama ke Baru

Selasa 10-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Samsung Smart Switch merupakan aplikasi bawaan Samsung yang berfungsi untuk mentransfer data dari ponsel lama ke ponsel baru Samsung. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mentransfer data, seperti kontak, foto, video, musik, dan aplikasi.

Xender adalah aplikasi yang mirip dengan SHAREit. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mentransfer file antar perangkat yang berbeda, termasuk Android, iOS, dan Windows.

Send Anywhere menjadi salah satu yang mudah digunakan. Aplikasi ini hanya membutuhkan kode untuk memulai transfer file.

AirDroid adalah aplikasi yang dapat digunakan dari jarak jauh. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengakses file di ponsel dari komputer atau perangkat lain.

AirMore adalah aplikasi transfer file yang mirip dengan AirDroid. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengakses file di ponsel dari komputer atau perangkat lain.

Zapya adalah aplikasi transfer file yang dapat digunakan untuk mentransfer file antar perangkat yang berbeda, termasuk Android, iOS, dan Windows.

Bluetooth File Transfer memiliki fitur transfer file yang menggunakan Bluetooth untuk mentransfer file. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mentransfer file antar perangkat yang mendukung Bluetooth.

BACA JUGA:Cara Mematikan Safe Mode di Semua Merek Hp Android

Itulah cara memindahkan data dari Hp lama ke Hp baru dengan praktis.  Dengan berbagai cara yang telah disebutkan untuk memindahkan data dari Hp lama ke Hp baru, Anda kini dapat mulai mengaktifkan proses pencadangan data. Hal ini akan mempermudahkan ketika ingin beralih ke ponsel baru di masa mendatang, sehingga waktu yang diperlukan untuk mencadangkan data tidak akan terlalu lama. Semoga bermanfaat.

Kategori :

Terkait