Peduli Stunting, Balita Dapat Bantuan

Minggu 08-09-2024,11:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Sebanyak 70 balita yang tergolong stunting di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. mendapatkan bantuan dari dunia usaha. Bantuan tersebut merupakan program 

Semangat Gotong Royong Sekabehe Cegah Stunting atau (Sego Secenting) yang merupakan inovasi Kelurahan Tegalsari untuk percepatan penanganan stunting di wilayahnya.

"Bantuan dari PT Pelindo sebesar Rp25 juta, untuk 70 anak kategori stunting dan akan diberikan selama satu bulan," kata Lurah Tegalsari Moch Faozi.

BACA JUGA:Dinkes Kabupaten Pemalang Ingatkan Masyarakat Lakukan 3M

Kota Tegal memiliki program untuk membantu stunting. Sehingga pihaknya akan selalu membantu. Terutama dalam pencegahan dan penanganan stunting. 

"Kami akan selalu membantu dalam pencegahan dan penanganan stunting," kata General Manager Pelindo Regional 3 Tegal Tri Sugiyatno.

BACA JUGA:Relawan Kelurahan Tangguh Pesurungan Lor Kota Tegal Dilatih Mitigasi Bencana

Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyatono menyampaikan bantuan dari PT Pelindo untuk mendukung penanganan stunting . Dan itu sudah sesuai regulasi serta surat yang di edarkan. Terutama untuk penanganan stunting di Tegalsari.

"Peran usaha sangat membantu dalam penanganan stunting," pungkasnya.

Kategori :