Penyebab Penolakan GoPay Pinjam dan Cara Mengaktifkannya

Minggu 08-09-2024,05:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Penyebab penolakan GoPay Pinjam dan cara mengaktifkannya sering kali menjadi masalah bagi pengguna yang ingin mengajukan pinjaman. GoPay Pinjam merupakan produk kolaborasi antara Gojek dan PT Mapan Global Reksa.

Simak beberapa penyebab penolakan GoPay Pinjam dan cara mengaktifkannya. Menurut informasi dari situs resminya, GoPay Pinjam adalah pinjaman tunai yang ditujukan untuk pengguna aplikasi Gojek dengan proses pengajuan yang mudah dan pencairan yang cepat.

Penyebab penolakan GoPay Pinjam dan cara mengaktifkannya. GoPay Pinjam menawarkan limit pinjaman hingga Rp 15 juta dengan pilihan jangka waktu cicilan yang fleksibel, yaitu 2 bulan, 3 bulan, atau 6 bulan.

Meskipun praktis, beberapa pengguna mengalami kesulitan dalam mengajukan pinjaman. Untuk memahami alasan di balik penolakan GoPay Pinjam, berikut adalah penjelasan mengenai penyebab penolakan GoPay Pinjam dan cara mengaktifkannya. Mari simak artikel dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Aturan Denda Telat Bayar Spaylater, GoPay Later, dan Kredivo

Penyebab Penolakan GoPay Pinjam

GoPay Pinjam dapat menjadi solusi untuk kebutuhan mendesak, seperti biaya kesehatan, pendidikan, usaha kecil, atau kebutuhan sehari-hari. Pinjaman online ini dapat dicairkan dengan mengisi formulir aktivasi akun di aplikasi Gojek. Jika pengajuan ditolak, kemungkinan penyebabnya adalah sebagai berikut.

1. Data Diri Tidak Akurat

Data diri yang tidak akurat juga dapat menjadi alasan penolakan pengajuan GoPay Pinjam. Kesalahan pengetikan atau informasi yang tidak sesuai dengan KTP dapat mengakibatkan pengguna gagal mendapatkan pinjaman.

2. KTP yang Tidak Dalam Kondisi Baik  

Salah satu persyaratan untuk mengaktifkan Gopay Pinjam adalah mengunggah kartu identitas atau KTP. Pastikan KTP dalam keadaan baik agar informasi pengguna dapat terbaca dengan jelas oleh sistem. KTP yang rusak atau tidak jelas dapat menyebabkan pengajuan aktivasi ditolak.

3. Tidak Memenuhi Kriteria

Berdasarkan informasi dari GoPay, GoPay Pinjam hanya tersedia untuk pengguna Gojek yang memenuhi kriteria tertentu. Pemberian produk ini didasarkan pada kemampuan finansial calon peminjam. Penyedia layanan akan memverifikasi terlebih dahulu apakah pengguna memenuhi kriteria yang ditetapkan.

BACA JUGA:Cara Mudah Aktivasi GoPay Pinjam dan Ketentuan Promonya

4. Tagihan Belum Dilunasi  

Kategori :