Kwarcab Tegal Raih Prestasi di Jambore Daerah

Jumat 06-09-2024,11:20 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Kontingen dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Tegal berhasil meraih prestasi di ajang Jambore Daerah XVI Jateng 2024. Kali ini, kontingen dari Kabupaten Tegal meraih juara III Penggalang Cakap atau lomba bongkar pasang tenda.

Kontingen yang berhasil membawa nama baik Kwarcab Tegal di ajang Jambore Daerah Jateng itu yakni, Sugi Wicaksono yang merupakan anggota pramuka SMPN 4 Adiwerna, M Taopik Hidayatulloh dari SMPN 1 Kedungbanteng, M. Nizar Aufa Rizqi dari MTs Negeri 3 Tegal dan M. Dimas Wibisono dari SMPN 1 Slawi.

Saat diuji mengikuti bongkar pasang tenda, keempat peserta itu berhasil menempuh waktu hanya 3 menit 21 detik.

BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur Dasar Batch I IKN Selesai Tahun Uni

"Alhamdulillah, kontingen kami ada yang meraih juara 3," kata Ketua Kwarcab Tegal Widodo Joko Mulyono.

Dia mengemukakan, Jambore ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Candra Birawa Karanggeneng, Kota Semarang, pada Jumat (30/8/2024) hingga Rabu (4/9/2024).

Kegiatan Jambore ini meliputi Festival Penggalang Hebat, Permainan Persaudaraan, Festival Keterampilan Penggalang (bongkar pasang tenda), Giat Adventure, Giat Smart and Care, dan Life Skills & Culture.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Gelar Slawi Creative Fun 2024

"Kami sangat bangga dengan raihan prestasi ini. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," ucap Joko.

Sementara, Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Budi Prayitno mengapresiasi seluruh Kwarcab se-Kwarda Jateng yang telah mempersiapkan peserta terbaiknya untuk mengikuti kegiatan Jambore ini.

"Terimakasih sudah mempersiapkan anggota terbaiknya dengan melaksanakan kegiatan Jambore dan ESA," ucapnya.

BACA JUGA:Puluhan Kepala TK di Kota Tegal Ikuti Peningkatan Kapasitas Kompetensi

Budi berharap, kesempatan emas ini dapat digunakan seluruh peserta untuk menjalin persaudaraan dan persahabatan karena pramuka adalah bagian dari kesatuan NKRI.

"Saya sangat berharap, adik-adik itu bisa menginspirasi dan menjadikan pengalaman yang telah diperoleh sebagai inspirasi bagi teman-teman dan adikmu di gugus depan agar mereka termotivasi," tukasnya.

Kategori :