7 Pinjol Syariah Resmi OJK, Cepat Cair dan Bebas dari Riba

Jumat 06-09-2024,22:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Pinjol syariah resmi OJK ini menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin mengakses layanan pembiayaan berbasis syariah, sehingga aman untuk digunakan yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak. 

Keuntungan menggunakan layanan pinjol syariah resmi OJK ini yaitu transaksi yang dilakukan adil dan transparan. Kalian bisa mendapatkan pinjaman dengan prinsip akad syariah seperti ijarah, mudharabah dan lain sejenisnya. 

Dengan adanya aplikasi pinjol syariah resmi OJK ini bisa mendapatkan pinjaman tanpa perlu khawatir akan adanya riba. Layanan yang diberikan pinjaman yang berbasis syariah ini juga sama seperti yang diberikan oleh perbankan dan perusahaan lembaga keuangan lainnya. 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah merilis daftar pinjol syariah resmi OJK yang berizin seperti Qazwa, Duha Madani Syariah, dan lainnya yang menawarkan plafon pinjaman hingga Rp2 miliar untuk modal kerja. Masyarakat bisa mengajukan pinjaman syariah tanpa riba ini dengan proses seleksi ketat untuk melindungi penerima pinjaman dari praktik pinjol ilegal yang merugikan.

BACA JUGA:10 Pinjol Syariah Langsung Cair, Terdaftar OJK dan Bebas dari Riba

Daftar Pinjol Syariah Resmi OJK Terbaik 2024 

1. Dana Syariah

Dana Syariah merupakan platform pinjaman online syariah resmi OJK yang berfokus pada pembiayaan properti dengan prinsip shariah.

2. Ammana

Ammana merupakan platform pinjol syariah resmi OJK yang menawarkan pendanaan online dan cepat cair mulai dari Rp 10 juta. Ammana.id merupakan pinjol syariah ojk yang terdaftar dengan nomor KEP-123/D.05/2019 pada tanggal 13 Desember 2019.

  • Limit : Mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2 miliar 
  • Tenor : Tersedia hingga 90 hari atau 3 bulan
  • Bunga : Tidak menerapkan bunga, menggunakan akad shariah
  • Biaya Admin : Mengenakan biaya layanan atau ujrah atas penggunaan jasanya, bukan bunga.

BACA JUGA:Daftar Pinjol Syariah Cepat Cair Legal Terdaftar OJK, Auto Cair Kilat Tanpa Perlu Takut Riba

3. Qazwa

Qazwa memberikan kredit khusus untuk UMKM yang bergerak di bidang peternakan, perdagangan, perkebunan, dan produksi. Anggota Qazwa bisa memilih proyek UMKM yang akan didanai secara online melalui platform ini. 

  • Limit : Mulai dari Rp30 juta
  • Tenor : 1 sampai 6 bulan
  • Bunga : Tidak menerapkan bunga, mudharabah (bagi hasil) dan murabahah (jual beli) dalam transaksi
  • Biaya Admin : Tidak disebutkan secara spesifik dalam sumber yang tersedia. 

4. ETHIS

Platform crowdfunding yang berfokus pada investasi properti dan pendanaan rantai pasokan (supply chain financing) dengan prinsip syariah. Ethis beroperasi di Malaysia dan Indonesia dengan izin dari OJK. Ethis menggunakan skema pendanaan shariah seperti mudharabah (bagi hasil) dan musyarakah (kemitraan) dalam menjalankan proyek-proyeknya.

Kategori :