8 Tips Membeli Handphone secara Online

Jumat 06-09-2024,04:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Era digital ini, belanja online telah menjadi pilihan yang semakin populer berkat kemudahan yang ditawarkan oleh toko online atau marketplace. Oleh karena itu, simak tips aman untuk membeli Hp secara online.

Ketahui beberapa tips aman untuk membeli Hp secara online. Smartphone adalah salah satu produk yang paling banyak dicari di marketplace. Meskipun membeli secara langsung di toko fisik terasa lebih nyaman, banyak konsumen yang memilih untuk berbelanja secara online.

Dengan meningkatnya tren belanja online, banyak calon pembeli kini memanfaatkan perangkat mobile atau komputer untuk mencari Smartphone dan menyelesaikan transaksi tanpa harus keluar rumah. Simak beberapa tips aman untuk membeli Hp secara online.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama jika ini adalah pengalaman pertama Anda membeli Smartphone secara online. Untuk menghindari penipuan saat berbelanja, simak artikel mengenai tips aman untuk membeli Hp secara online.

BACA JUGA:Cara Mengubah Password WiFi melalui Hp Android dan iOS

Berikut ini 8 tips aman untuk membeli Hp secara online yang dapat Anda terapkan:

1. Belanja Melalui Aplikasi Resmi

Saat ini, banyak toko online yang tidak hanya menyediakan transaksi melalui situs web, tetapi juga telah mengembangkan aplikasi mobile untuk memudahkan konsumen berbelanja menggunakan ponsel tanpa perlu mengakses desktop atau laptop.

Selain itu, harga ponsel yang dibeli melalui aplikasi mobile seringkali lebih terjangkau dibandingkan dengan pembelian melalui situs web, karena beberapa marketplace menawarkan kode voucher diskon yang hanya dapat digunakan di aplikasi mobile.

2. Periksa Reputasi Toko atau Penjual

Langkahkedua yang bijak dalam membeli Smartphone secara online adalah memeriksa reputasi penjual. Saat ini, banyak toko online dan marketplace di Indonesia yang berkembang pesat, dengan banyak penjual yang menawarkan produk dengan harga yang sangat kompetitif.

Beberapa penjual bahkan menawarkan harga Smartphone yang jauh lebih rendah dari harga pasaran, yang tentu saja menarik perhatian banyak orang untuk melakukan pembelian.

Penting untuk diingat bahwa ada Smartphone yang resmi dirilis di Indonesia dengan garansi resmi, dan ada juga yang tidak resmi, yang biasanya hanya memberikan garansi toko selama 7 hari. Keduanya adalah Smartphone asli, tetapi perbedaan harga di antara keduanya bisa sangat besar.

Penting untuk memeriksa reputasi toko serta sejauh mana mereka menyediakan layanan purna jual, terutama jika terjadi kerusakan pada produk ponsel di masa mendatang. Pilihlah toko online yang dikenal memiliki reputasi baik dalam hal pelayanan dan deskripsi produk yang jelas.

Pastikan juga untuk memeriksa lokasi toko dari penjual akan lebih baik jika penjual memiliki toko fisik, sehingga proses klaim garansi menjadi lebih mudah.

Kategori :