Google Chrome Sekarang Memungkinkan Sinkronisasi Tab Grup di Android

Kamis 05-09-2024,14:30 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID –  Apakah Anda bosan dengan kerumitan mengelola banyak tab di browser Google Chrome Anda? Nah, ucapkan selamat tinggal pada kerepotan karena Google telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan Anda untuk menyinkronkan dan mengelola tab grup di perangkat Android Anda.

Fitur baru ini membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk melacak semua tab terbuka Anda di berbagai perangkat. Dalam posting blog ini, kita akan mengeksplorasi cara menggunakan fitur baru ini dan memaksimalkannya.

BACA JUGA:Cara Mengkloning Aplikasi di Ponsel

Cara Menggunakan Sinkronisasi Tab Grup di Google Chrome untuk Android

1: Perbarui Aplikasi Google Chrome Anda

Sebelum Anda dapat mulai menggunakan fitur sinkronisasi tab grup, pastikan Anda telah menginstal Google Chrome versi terbaru di perangkat Android Anda. Anda dapat memeriksa pembaruan di Google Play Store dan mengunduh versi terbaru jika tersedia.

2: Buat Grup Tab

Setelah Anda menginstal Google Chrome versi terbaru, buka browser dan mulailah dengan membuat grup tab. Untuk melakukannya, tekan lama pada tab yang ingin Anda sertakan dalam grup. Kemudian, pilih "Tambahkan ke grup baru" dari menu yang muncul.

Anda dapat memilih warna dan nama grup untuk mengidentifikasinya dengan mudah.

BACA JUGA:Cara Mudah Menyimpan Foto Instagram ke Galeri Ponsel

3: Tambahkan Tab ke Grup

Setelah membuat grup tab, Anda dapat menambahkan lebih banyak tab ke dalamnya dengan menekan lama pada tab dan memilih" Tambahkan ke grup " dari menu. Pilih grup tempat Anda ingin menambahkan tab, dan tab tersebut akan otomatis disertakan dalam grup.

4: Sinkronkan Tab Grup

Sekarang setelah Anda membuat dan mengatur grup tab, Anda dapat menyinkronkannya di seluruh perangkat Anda. Untuk melakukannya, pastikan Anda masuk ke akun Google yang sama di semua perangkat Anda.

Grup tab Anda akan disinkronkan secara otomatis, dan Anda dapat mengaksesnya dari perangkat apa pun tempat Anda masuk ke Google Chrome.

Kategori :