UPS Tegal Borong Penghargaan Vietnam Leadership Awards 2024

Selasa 03-09-2024,11:20 WIB
Reporter : K Anam Syahmadani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL –Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mengukir prestasi dalam Vietnam Leadership Awards 2024 yang diselenggarakan di Hotel Parkroyal, Saigon, Ho Chi Minh, Vietnam. Berhasil memborong perolehan penghargaan dalam ajang internasional tersebut. Vietnam Leadership Awards 2024 merupakan penghargaan yang diberikan untuk mengakui kontribusi luar biasa terhadap keberlanjutan, pendidikan, dan kepemimpinan. Disponsori oleh EIILM-Kolkata India, ajang ini mempertemukan tokoh dan institusi terkemuka dari seluruh dunia untuk merayakan keunggulan di berbagai sektor.

Dalam ajang Vietnam Leadership Awards 2024, Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) dari Indonesia yang merupakan Badan Penyelenggara UPS dianugerahi penghargaan Inovasi Terbaik dalam Keberlanjutan. Penghargaan ini mengakui upaya perintis mereka dalam mempromosikan praktik berkelanjutan dalam bidang pendidikan. 

BACA JUGA:3 Bakal Paslon Wali Kota Tegal Jalani Tes Kesehatan

Ketua YPP Imawan Sugiharto SH MH dianugerahi Lifetime Achievement Award atas dedikasinya seumur hidup terhadap pendidikan dan kepemimpinan visioner. Tidak berhenti di situ, UPS secara kelembagaan meraih penghargaan Inovasi Terbaik dalam Manajemen Pendidikan atas pendekatan inovatifnya terhadap kepemimpinan dan administrasi akademik. 

Perolehan penghargaan tersebut semakin lengkap setelah Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum mendapatkan penghargaan Innovation Excellence Award sebagai pengakuan atas kepemimpinannya yang luar biasa dalam mendorong kemajuan akademik dan institusi. Tidak hanya itu, penghargaan juga diraih Fakultas-Fakultas yang ada di UPS.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Terima Audiensi FSPMI Provinsi Jawa Tengah

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPS dianugerahi penghargaan Keunggulan dalam Pendidikan Guru atas komitmennya dalam membina pendidik yang berketerampilan tinggi. Dekan FKIP Yoga Prihatin MPd menerima Woman Leadership Award atas teladan kepemimpinan dan kontribusinya dalam bidang pendidikan guru.

Sementara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPS juga menerima penghargaan Excellence in Management and Accounting atas dampak signifikannya terhadap pendidikan bisnis. Dekan FEB UPS Dien Noviany Rachmatika SE MM Ak CA mendapat penghargaan Woman Leadership Award atas kepemimpinan dan prestasinya di bidang pendidikan manajemen dan akuntansi.

BACA JUGA:3.314 Atlet Berlaga di Popda Kabupaten Tegal

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan akademis internasional atas kerja keras dan dedikasi para dosen, staf, dan mahasiswa UPS. Hal ini mencerminkan komitmen UPS terhadap keunggulan dan inovasi dalam pendidikan.

“Kami merasa terhormat bisa diakui bersama institusi dan individu terkemuka dari seluruh dunia,” kata Taufiqulloh. Vietnam Leadership Awards 2024 menggarisbawahi pentingnya kolaborasi global dan pertukaran gagasan. Di mana penerima penghargaan dari berbagai latar belakang berkontribusi terhadap visi bersama mengenai keunggulan dan inovasi di bidangnya masing-masing.

BACA JUGA:BPBD Tingkatkan Upaya Kesiapsiagaan Antisipasi Gempa Megathrust

Beberapa institusi dan individu dari seluruh dunia juga mendapat penghargaan pada acara tersebut, yang menunjukkan sifat global dari Vietnam Leadership Awards 2024. Penghargaan ini merayakan keunggulan di berbagai bidang, menyoroti kontribusi lembaga pendidikan, pemimpin bisnis, dan dan inovator dari berbagai negara.

Kategori :