10 Tips agar DC Shopee Tidak Datang ke Rumah

Senin 02-09-2024,19:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Kunjungan DC Shopee ke Rumah Debitur Galbay

5. Pahami Kondisi Finansial

Langkah utama dan paling penting yaitu memahami kondisi finansial. Sebelum menggunakan layanan kredit atau pinjaman dari Shopee atau platform lainnya, pastikan kalian telah menghitung kemampuan membayar cicilan atau utang tersebut.

6. Manfaatkan Program Restrukturisasi Utang

Banyak platform kredit, termasuk Shopee menawarkan program restrukturisasi utang bagi nasabah yang mengalami kesulitan finansial.

Program ini dapat berupa penundaan pembayaran, pengurangan bunga, atau penjadwalan ulang cicilan. Manfaatkan program ini jika kalian memang memerlukan bantuan untuk meringankan beban pembayaran utang.

7. Bayar Tepat Waktu

Tips agar DC Shopee tidak datang ke rumah berikutnya yaitu dengan membayar utang tepat waktu. Buatlah pengingat atau catatan khusus mengenai tanggal jatuh tempo pembayaran. Jika perlu atur otomatisasi pembayaran melalui rekening bank sehingga kalian tidak lupa membayar cicilan.

8. Simpan Bukti Pembayaran

Selalu simpan bukti pembayaran setiap kali melakukan pembayaran cicilan atau utang. Bukti ini bisa berupa struk, e-receipt, atau tangkapan layar dari pembayaran online.

Bukti pembayaran ini penting untuk menghindari kesalahpahaman atau klaim pembayaran yang tidak valid dari pihak penyedia kredit. Jika sewaktu-waktu terjadi masalah, kalian memiliki bukti kuat bahwa kalian telah melakukan pembayaran.

BACA JUGA:Begini Cara Agar DC Shopee Tidak Datang ke Rumah, Dijamin Aman dari Teror dan Kejaran sang Penagih

9. Minta Bantuan Ahli Keuangan

Jika merasa kesulitan mengelola utang dan keuangan secara keseluruhan, jangan ragu untuk meminta bantuan ahli keuangan. Ahli keuangan atau konsultan keuangan bisa memberikan saran yang tepat dan membantu kalian merencanakan pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Mereka dapat membantu kalian membuat rencana pembayaran utang yang realistis dan memberikan tips mengelola keuangan supaya tidak terjebak dalam utang yang berlebihan.

10. Disiplin dalam Pengelolaan Keuangan

Kategori :