4 Tips agar DC Pinjol Berhenti Menagih Nasabah yang Galbay

Senin 02-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

Nasabah bisa melakukan negosiasi dengan pihak pinjaman online untuk membantu meringankan beban. Nasabah bisa menyampaikan kondisi keuangan yang sebenarnya dan menegosiasikan ulang terkait pengurangan jumlah atau perpanjangan tenor.

Perlu diingat bahwa nasabah tetap perlu bertanggung jawab atas pinjaman yang dilakukan, sehingga nasabah juga perlu mengingat mengenai tanggal jatuh tempo dari setiap pinjaman dan jangan sengaja membiarkan pinjaman tersebut sampai gagal bayar atau galbay.

BACA JUGA:Rentang Waktu DC Lapangan Pinjol Berhenti Menagih Utang ke Nasabah

3. Tenang Menghadapi Debt Collector 

Debt collector / DC biasanya akan menagih utang kepada nasabah dengan nada sedikit keras atau bahkan dengan paksaan. Dalam situasi ini, nasabah dihimbau untuk tetap tenang dan beritahu kondisi keuangan masing-masing secara jujur. Jika debt collector / DC mulai melakukan tindak kekerasan maka nasabah berhak untuk melaporkan kepada pihak berwajib.

4. Blokir Nomor Tidak Dikenal

Tips agar DC pinjol berhenti menagih selanjutnya yaitu nasabah bisa memblokir nomor yang tidak dikenal untuk menghindari spam call yang disebabkan Debt Collector pinjaman online yang menghubungi nomor nasabah. Karena biasanya pertama kali Debt Collector pinjaman online akan menagih nasabah dengan melalui sambungan handphone.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai tips agar debt collector / DC pinjaman online berhenti menagih yang dapat kalian lakukan dan terapkan untuk menghindari dari berbagai kerugian. Semoga bermanfaat. 

Kategori :