7 Alasan Pinjaman Online Selalu Ditolak

Sabtu 31-08-2024,21:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

3. Identitas Tidak Sesuai dengan KTP

Alasan pinjol alias pinjaman online selalu ditolak berikutnya yaitu identitas tidak sesuai dengan KTP. Untuk menghindari data yang tidak valid, apabila terdapat identitas yang tidak sesuai dengan KTP maka proses pengajuan pinjaman tidak akan dilanjut.

4. Data Pribadi yang Tidak Akurat

Calon nasabah perlu mengisi data pribadi sebenar-benarnya seperti foto KTP, foto pribadi dengan memegang kartu KTP dan nomor yang bisa dihubungi. Pada proses ini kerap terjadi identitas data pribadi tidak valid karena beberapa faktor seperti foto yang ditampakkan buram.

5. Pinjaman Melebihi Limit

Nominal pinjaman yang lebih besar dari limit biasanya perusahaan akan menolak pengajuan. Penetapan limit disesuaikan oleh perusahaan dengan kapasitas keuangan calon nasabah melalui pendapatan.

BACA JUGA:Penyebab Pengajuan Pinjol Ditolak dan Solusinya

6. Nomor Handphone Tidak Aktif

Untuk memverifikasi keaslian identitas, pihak Fintech akan menghubungi kontak yang terdata milik calon nasabah. Upaya ini dilakukan bertujuan supaya terhindar dari risiko fraud yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan identitas milik orang lain.

7. Di Luar Cakupan Layanan

Calon nasabah perlu mengetahui bahwa beberapa platform pinjaman online memiliki keterbatasan layanan, contohnya Fintech yang hanya menyediakan layanan di kota tertentu saja.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai alasan pinjaman online atau pinjol selalu ditolak yang perlu diketahui dan diperhatikan agar memudahkan dalam mendapatkan pinjaman saat kebutuhan mendesak. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Kategori :