Kabel Telepon yang Semrawut Rusak Wajah Kota Pemalang

Sabtu 31-08-2024,08:30 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Selain padatnya lalu lintas pada jam sibuk, jalanan yang berlubang dan median jalan rusak. Kondisi kekumuhan wajah kota, hal itu diperparah dengan adanya pemasangan tiang operator internet sembarangan.

Menanggapi hal itu, bupati akan perintahkan Dinas Perumahan dan Pemukiman untuk menertibkan tiang-tiang tak beraturan di jalanan kota, terutama ruas Jalan Jendral Sudirman yang menjadi wajah Kabupaten Pemalang.

Salah satu warga, Bagas, 27, yang kebetulan melewati trotoar di Jalan Jendral Sudirman mengatakan, dirinya telah lama resah dengan penempatan tiang-tiang internet sembarangan itu. Dimana setiap sisi jalan, setidaknya ada enam hingga sepuluh tiang operator internet berkumpul menjadi satu, sehingga terlihat tidak indah dipandang mata.

BACA JUGA:Lalai Kompor Tidak Dimatikan, Rumah di Balapulang Kabupaten Tegal Terbakar

“Dilihat dari sisi mana pun pasti tidak cantik. Apalagi bergerombol begitu, bisa 10 tiang di satu lokasi jadi kelihatan kumuh kotanya,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Yadi, 43, pengguna jalan yang kebetulan melintas. Dia menuturkan, kumuhnya Pemalang sudah memprihatinkan. Dari jalan utama kota yang berlubang rusak di hampir seluruh badan jalan, median jalan runtuh, dan tiang operator internet disertai kabel-kabel menjuntai menjadi pemandangan sehari-hari masyarakat kota Kabupaten Pemalang.

“Ya kalau begitu terus kotanya malah kumuh. Kapan mau maju kotanya,” keluh Yadi.

Kategori :