Uyip-Satori Siap Wujudkan Kota Tegal Nyawiji

Kamis 29-08-2024,09:30 WIB
Reporter : K Anam Syahmadani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - H Edy Suripno SH MH dan H Akhmad Satori SE resmi mendaftarkan diri sebagai Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal di Kantor KPU Kota Tegal, Jalan Sumbodro, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Paslon Uyip-Satori (Pusat) merupakan Paslon pertama yang mendaftarkan diri untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Paslon Uyip-Satori yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Demokrat serta didukung Partai Ummat, Partai Gelora, dan Partai Buruh diarak para pendukungnya menggunakan kereta kencana dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal menuju Kantor KPU. Keduanya kompak memakai baju lurik khas Jawa dan blangkon senopati, serta didampingi istri masing-masing.

BACA JUGA:SMP IT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Meriahkan HUT RI

Paslon Uyip-Satori mengusung visi Menuju Kota Tegal Nyawiji. Yaitu Nyaman, Wibawa, dan Sinerji. Dalam Pilkada ini, Paslon Uyip-Satori ingin membuat Kota Tegal yang nyaman untuk pemerintahannya dan nyaman untuk masyarakatnya. Selain itu, Paslon Uyip-Satori bertekad membuat Kota Tegal memiliki wibawa serta bersinerji antara pemimpin dan rakyatnya.

“Kami membawa tagline wis wayahe nyawiji, menyatu. Pemerintah dengan warganya, pemimpin dengan rakyatnya. Harus bersama menyatu untuk satu tekad mewujudkan Kota Tegal yang sejahtera dan rakyatnya bertambah makmur,” kata Uyip yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal usai mendaftar di Kantor KPU. 

Dengan mengharap rido Allah, alumni Tebu Ireng tersebut berharap masyarakat Kota Tegal diberikan hidayah. Kemajuan Kota Tegal ditentukan oleh kesadaran rakyatnya dalam memilih pemimpin yang baik. Uyip-Satori yang merupakan orang Kota Tegal asli mempunyai tanggungjawab moral dan sosial untuk menata pemerintahan yang mampu mensejahterakan, melindungi, dan melayani warganya.

BACA JUGA:Gempita Diskusi Permasalahan Pengelolaan Hutan di Kabupaten Pemalang

Uyip meyakini pengalamannya selama dua puluh tahun dan Satori lima belas tahun di DPRD Kota Tegal dapat menjadi modal untuk memimpin Kota Tegal. “Maju mundurnya Kota Tegal tergantung kesadaran masyarakatnya. Apakah akan melihat dari sisi finansial, program, atau perjalanan saat memimpin. Saya yakin masyarakat Kota Tegal sudah pintar,” ungkap Uyip.

Sementara itu, Satori menyampaikan Paslon Uyip-Satori terlahir dari proses yang panjang dan penuh rintangan. Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal itu, tidak ada manusia yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah. Satori mengimbau masyarakat Kota Tegal untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

BACA JUGA:PDIP Serahkan Rekomendasi kepada Mansur-Bobby sebagai Calon Bupati Pemalang

Ketua Tim Pemenangan Pusat Sutari mengungkapkan, Tim Pemenangan Pusat membawa dua ribu orang untuk mengantar Paslon Uyip-Satori ke Kantor KPU, diiringi dengan kereta kencana, dokar, sepeda motor, sepeda ontel, penari, kelompok angklung, relawan, ormas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Pendaftaran dilakukan pada hari baik, yakni Rabu.

Tim Pemenangan Pusat menghadirkan pemimpin jujur, bijak, dan merakyat, yaitu Uyip-Satori yang membawa harapan besar bagi masyarakat Kota Tegal, karena mereka terlahir dari kesadaran politik dan sosial masyarakat. “Masyarakat menitipkan harapan di pundak Uyip-Satori. Paslon Uyip-Satori bukan mampir mencalonkan diri, namun hadir untuk mengabdikan diri,” tegas Sutari.

Setelah resmi mendaftar di Kantor KPU, Paslon Uyip-Satori dideklarasikan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal di depan pendukung yang berkumpul di Gedung Mulya Damai.

Kategori :