Parpol Pengusung Ischak-Kholid sebagai Calon Bupati Tegal Bertambah

Rabu 28-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Pengusung bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Tegal H Ischak Maulana Rohman-Ahmad Kholid bertambah. Kini menjadi 8 partai politik (parpol) dari sebelumnya hanya 6 parpol. Delapan parpol yang solid ini merupakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus. Mereka adalah Partai Golkar, PKB, Partai Gerindra, PKS, PPP, PAN, Nasdem, dan Hanura. 

"Sudah delapan Parpol yang merekomendasikan Ischak-Kholid. Koalisi KIM Plus ini Insyaallah makin solid," kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal Agus Solichin. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Sosialisasikan Aplikasi Cek Bansos

Agus Solichin menyampaikan bahwa rekomendasi itu telah turun dan tinggal menunggu deklarasi.

"Kenapa saya yakin, karena kami selalu komunikasi dan delapan Parpol itu sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Ischak-Kholid," ujarnya. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal ini menilai bahwa bapaslon Ischak-Kholid sangat ideal. Karena merepresentasikan kalangan agamis dan nasionalis.

"Pasangan Ischak-Kholid mewakili semua kalangan yang ada di Kabupaten Tegal," ucapnya. 

BACA JUGA:Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Sosialisasi Aplikasi SIDT

Ketua DPD PKS Kabupaten Tegal Arip Budiono mengaku saat ini sedang berada di Jakarta untuk mengambil rekomendasi Pilkada Kabupaten Tegal tahun 2024.

Saat ditanya apakah rekomendasi itu jatuh ke Ischak-Kholid, Arip menjawab kemungkinan bisa terjadi.

"Insya Allah (rekom ke Ischak-Kholid)," kata Arip singkat, saat dihubungi melalui WhatsApp.

Sementara, Ketua DPD PAN Kabupaten Tegal, Samsul Huda, menegaskan SK Rekomendasi PAN untuk Pilkada Kabupaten Tegal tahun 2024, juga sama. Turun ke Haji Ischak dan Ahmad Kholid. PAN yang masuk dalam koalisi poros tengah itu, menyepakati pasangan Ischak-Kholid untuk maju dalam Pilkada Tegal 2024. 

Kategori :