Meriahkan HUT RI, Adakan Karnaval dan Jalan Santai

Rabu 28-08-2024,08:15 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kelurahan Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal mengelar karnaval dan jalan santai. Kegiatan itu diikuti sekitar tiga ribu peserta dari warga, sekolah dan instasi. Dengan adanya kegiatan tersebut maka akan dapat memperkuat silaturahmi dan gotong royong.

"Kami mengelar kegiatan karnaval dan jalan santai untuk memeriahkan HUT RI dan diikuti semua warga, sekolah dan instasi. Bahkan melibatkan semua lembaga kelurahan seperti LPMK, PKK, Karang Taruna, Babinsa dan Bhabinkamtimas serta dunia usaha," kata Ketua Panitia Imam Subekti.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Galakkan Bantuan Makanan Bergizi untuk Mengatasi Kemiskinan

Imam mengungkapkan, kegiatan tersebut diikuti sekitar 3.000 peserta, semua ikut untuk menyemarakanya. Kegiatan itu merupakan puncak Aguatusan, setelah RT dan RW sudah melaksanakanya. Sehingga guyub rukun dan gotong royong tetap terjaga.

"Kami berharap kegiatan tersebut dapat memperkuat silaturahmi, gotong royong dan menjaga keutuhan antar warga," ungkapnya.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Sosialisasikan Aplikasi Cek Bansos

Sementara itu, Lurah Kemandungan Vidya Dwi Anggoro menyampaikan, untuk karnaval tersebut dilombakan agar peserta bisa menampilkan yang terbaik. Kemudian pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dan hadiah. Selain itu warga peserta jalan santai juga mendapatkan doorprize.

"Dengan semua kegiatan ini diharapkan warga akan guyub rukun dan menjaga persatuan," pungkasnya.

Kategori :